BESTTANGSEL.COM, BOGOR- Dalam rangka mu’asabah diri dan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw Warga Mushollah Nurul Amanah Desa Rawakalong pada Kamis, 18/11/2021 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443Hijriah.

Kegiatan Maulid yang dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Toha dilanjutkan dengan pembacaan Hadiah Puji,Pembacaan Ayat Suci Alquran, dan dilanjutkan dengan sambutan -sambutan oleh ketua panitia Maulid Nabi, Ketua DKM,RT,RW, dan Sambutan Ketua Dusun 1 Rawakalong Bapak Jeky Irmawan.

Dalam sambutannya Ketua Dusun 1 Rawakalong berpesan kepada para jamaah, “Agar masyarakat warga Rt 01/10 untuk dapat menjaga kesehatan dan mencegah penyakit DBD. DBD saat ini sedang marak muncul di mana-mana. Kita harus hidup berlingkungan dengan cara selalu bersih. Menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya serta kita harus laksanakan fogging atau pengasapan. Jeky juga menambahkan , “Masyarakat juga harus waspada kepada lingkungan keamannya melihat belakangan ini sering terjadi laporan kehilangan, “ucap Jeky.

Ketua Panitia Maulid Nabi SAW juga menyampaikan maksud dan tujuan Maulid Nabi diadakan ini adalah untuk memberikan kesempatan pada warga,dan merupakan gebrakan pengurus RT 01/10 (Anwar).
Untuk memperingati hari kelahiran Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan warga untuk berpartisipasi dan ini juga merupakan bukti bahwasanya warga 01/10 cinta kepada baginda Rosulullah Muhammad SAW, “ucap Ustadz Roba’i,S.Ag.

Ustadz Roba’i S.Ag Ketua Panitia Maulid Nabi juga memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW yang kekinian ini dengan menerapkan apa apa yang menjadi sunnah Rosulullah SAW di dalam kehidupan sehari -hari beliau karena sedikit sekali masyarakat atau orang yang mengamalkan sunnah baginda Rosullah SAW, “ucapnya kembali.

“Alhamdulillah.. ” acara maulid Nabi Muhammad SAW di isi tausiah oleh Ustadz Narwan Dermawan S.Pd, dengan tema ,”Dengan Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Dan Terapkan Sunnah Dalam Kehidupan Sehari Hari” dan dimeriahkan oleh Hadroh Nurul Muhibin dan penampilan solawat anak anak TPQ Mushollah Amanah yang penuh semangat dan penuh kecintaan kepada Rosulullah.
Kami pantia bersyukur kepada Allah SAW, acara ini telah berjalan dengan lancar dan saya mempunyai harapan agar kedepannya nanti masyarakat dapat tergugah untuk menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang, dan ditutup dengan doa oleh Ustadz Abdul Latif “ucapnya mengakhiri. (RED/ CHR)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.