(Kiri-Kanan) : Irawan Harahap (Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land), Richard Permana (CEO NXL Esports Team) dan Eddy Liem (Ketua IEsPA) meresmikan NXL Esports Center di The Breeze, BSD City, Jumat (12/04).

BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Sinar Mas Land, berkolaborasi dengan NXL Esports Center mengajak para gamer Indonesia menjadi bagian dari komunitas digital di BSD City. Kerja sama ini direalisasikan dengan dibukanya NXL Esports Center di The Breeze, BSD City pada Jumat, 12 April 2019. Esports Center ini menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mengedukasi para gamer Indonesia.

Mengusung konsep open to public, para menggemar Esports bisa menjelajah berbagai ruang/ spot seperti gaming room PC, gaming room mobile, gaming room consol, conference room, streaming room, trophy room, dan merchandise store dengan total luas lebih dari 230 meter persegi. Di NXL Esports Center ini, terdapat sejumlah game yang biasa masuk dalam kategori Esports diantaranya adalah: CS:GO, Mobile Legends, Hearthstone, PUBGM, FreeFire, dan lain lain.

Bagi yang ingin berlatih di tempat ini syaratnya mereka harus menjadi pemain profesional yang dikontrak oleh NXL. Selain akan dimanjakan dengan sejumlah sarana Esports, bagi para gamer yang ingin berlatih dan belajar di NXL Esports Center The Breeze ini juga akan mendapatkan mentoring dari para gamer profesional NXL.

Keberadaan NXL Esports Center di BSD City bertujuan untuk menjadi tempat berlatih para atlet tim NXL, serta menjadikan BSD City sebagai pusat berkumpulnya komunitas digital di Indonesia. Lebih jauh, pusat pelatihan Esports juga akan membangun potensi industri gaming dan mendorong sektor ekonomi digital nasional. Dalam Global Games Market Report 2018, Indonesia menduduki peringkat 20 besar dari segi pendapatan sektor gaming, yakni sebesar US$1,130 miliar atau sekitar Rp.16 triliun. Angka tersebut diraih oleh 47 juta gamer di Indonesia. Angka ini akan terus tumbuh apabila didukung dengan ekosistem dan iklim yang baik.

Kolaborasi antara Sinar Mas Land dan NXL ini diharapkan dapat menarik minat generasi muda Indonesia untuk memajukan industri game tanah air sebagai wadah untuk mengembangkan potensi para gamer Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, “Perkembangan Esports di Indonesia luar biasa, disini kami mengajak NXL untuk hadir melengkapi ekosistem digital di BSD City. Game merupakan hal yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan dapat menjadi sarana kegiatan positif dalam memanfaatkan teknologi digital. Komunitas gamer Indonesia juga memiliki potensi yang besar untuk mendorong perekonomian digital Indonesia, namun terkadang banyak orangtua belum memahami hal ini, terkadang mereka berpikir negatif anak yang bermain game, nah disini kami mau ubah mindset tersebut. Oleh karena itu, Sinar Mas Land berupaya untuk menyediakan fasilitas yang mendukung perkembangan ekosistem Esports tersebut dengan membuka NXL Esports Center di The Breeze, BSD City. Harapannya akan semakin banyak digital talent yang masuk ke BSD City untuk berkreasi, belajar, dan berkarya baik khususnya para pecinta Esports.”

Richard Permana, CEO NXL Esports menambahkan, “Kami sangat senang mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Sinar Mas Land dalam mengembangkan komunitas gamer di BSD City. Di NXL Esports Center, kami mengembangkan program untuk melatih para gamer dalam hard skill maupun soft skill seperti team work untuk meraih kemenangan.”

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.