BESTTANGSEL.COM, SETU TANGSEL- DPRD Kota Tangsel resmi melaunching Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan DPRD Tangsel. Launching Pokja Wartawan tersebut, ditandai dengan pemberian ID Card pers kepada sejumlah perwakilan wartawan yang biasa melakukan tugas jurnalistiknya di gedung perwakilan rakyat Tangsel, ruang Badan Anggaran DPRD setempat.

Untuk diketahui, Lauching Pokja Wartawan DPRD Kota Tangsel tersebut, di isi oleh media televisi, cetak dan online. Setidaknya ada 15 awak media dari berbagai organisasi wartawan yang menjadi konstituen Dewan Pers, tergabung dalam Pokja Wartawan DPRD Tangsel.

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, launching Pokja Wartawan merupakan bagian dari bentuk kolaborasi antara wakil rakyat dengan media. Karena, media termasuk salahsatu aktor keberhasilan pembangunan.

“Ini kolaborasi pentahelix, media kan salahsatu aktor untuk keberhasilan pembangunan. Karenanya DPRD melakukan kolaborasi dengan multi pihak, termasuk dengan media,” kata Abdul Rasyid di DPRD Tangsel, Kamis (7/4/2022).

Pria yang biasa disapa Haji Ocil itu menjelaskan, hadirnya Pokja di DPRD Tangsel tentunya memiliki misi yang sama soal bagaimana DPRD dengan media bisa berpartisipasi didalam kerangka pembangunan di Tangsel.

“Nanti dengan keberadaan Pokja ini, bisa memberikan energi juga untuk DPRD didalam kerangka pembangunan Kota Tangsel,” ujarnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto menjelaskan, terbentuknya Pokja Wartawan DPRD tersebut, tidak menutup bagi wartawan lain untuk meliput di DPRD Tangsel.

“Bagi teman-teman wartawan yang belum tergabung di Pokja, tetap bisa meliput namun sebaiknya ke depan bisa bergabung di pokja,” ujarnya.

Dengan terbentuknya wadah kelompok kerja wartawan di DPRD Tangsel, Eko bilang, pastinya dapat membantu mempublikasi segala kegiatan para wakil rakyat sehingga tersampaikan ke masyarakat terkait kinerja wakil rakyat selama ini.

“Ini menjadi awal yang baik, ke depan semoga wartawan yang ada di Dewan dapat membantu sosialisasi program kerja DPRD Kota Tangsel melalui publikasi,” pungkasnya. (Red/*)

Leave a Reply