Besttangsel.com, Tangerang – Perayaan Idul Adha sudah pasti tidak lepas dengan pemotongan hewan qurban. Seperti kegiatan yang diadakan pada tanggal 13 Agustus 2019 oleh BNI Syariah cabang Tangerang.

Dengan menyalurkan 37 hewan qurban dalam perayaan Idul Adha 1440 H kemarin, BNI Syariah bekerjasama pula dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) melalui program Qurbanku Hasanahku.

“Alhamdulillah total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah Kantor Cabang Tangerang dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak 37, yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 33 Ekor kambing/domba,” kata Zaenal Arifin, selaku pemimpin BNI Syariah cabang Tangerang.

Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan qurban tahun ini dilakukan di STF Muhammadiyah, Tigaraksa.

“Seremonial pada tahun ini sangat berbeda, karena bekerjasama dengan sekolah atau lembaga pendidikan, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah,” ujarnya.

Selain itu Zaenal menambahkan, kegiatan Qurbanku Hasanahku mengusung konsep green activity untuk kelestarian lingkungan. Dimana penggunaan besek bambu dipilih sebagai pembungkus daging qurban yang akan diberikan.

Untuk menambah kemeriahan, BNI Syariah juga memberikan apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana /membuka rekening selama periode program, bekerja sama dengan Daarul Qur’an dan Global Qurban (ACT).

“Program ini berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah, dan BNI Tunas iB Hasanah,” jelasnya.

Diiharapkan dengan kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam meyalurkan hewan qurban agar tepat sasaran dan menjangkau penerima serta menjadikan manfaat yang lebih luas lagi. (bel)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.