BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Pandemi Covid-19 tidak saja membuat redup Usaha Kecil Menengah (UKM), tetapi juga telah memutus jalur pendapatan para pekerja seni, khususnya para penyedia jasa wedding organizer. Mencoba mencari solusi agar bisnis wedding bisa kembali berjalan, MT Production dan Meta Project menggelar simulasi paket Wedding di Masa Pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumat (16/10).

Dalam simulasi tersebut, MT Production menampilkan pengantin lengkap dengan pelaminan serta dekorasi ruang pesta yang berkonsep Oudoor Rustic. Tidak main-main, semua material yang digunakan merupakan ornamen wedding party sungguhan dengan biaya yang tidak sedikit.

Outdoor Rustic pilihan paket pesta pernikahan di masa Pandemi covid-19.

Meta Trisnawati, owner MT Production berharap melalui simulasi ini, bisnis yang selama Pandemi ini mati suri bisa hidup kembali.

“Ada sekitar 50 orang teman-teman saya yang bergerak dalam bisnis wedding organizer selama pandemi ini hilang pekerjaannya. Biasanya sebelum pandemi kami bisa menyelenggarakan 2-5 event wedding party. Di masa Pandemi ini tidak ada sama sekali. Tentu saja ini berimbas dengan tidak adanya pendapatan bagi keluarga. Untuk itu kami mencoba membuat terobosan dengan meluncurkan paket pernikahan sesuai protokol kesehatan, dan ini adalah simulasinya yang disaksikan oleh Satgas Covid-19 Tangsel,” ujar Meta.

Meta menjelaskan bahwa konsep Outdoor Rustic dapat menjadi pilihan paket pernikahan saat ini. “Disarankan Oudoor karena harus tetap menjaga jarak atau social distancing. Pengantin serta tamu yang hadir akan menggunakan masker atau faceshield, menyediakan hand sanitizer, dan wastafel, serta mengukur suhu para tamu yang hadir,” jelas Meta.

Meta Trisnawati (kanan), beserta suami owner MT Production.

Menurut Meta, meski sudah memasuki zona hijau di beberapa wilayah, namun masih ada masyarakat yang khawatir untuk melangsungkan pernikahan dan mengadakan pesta. Padahal, kata Meta hal tersebut tidak perlu terjadi karena para pebisnis wedding organizer sudah mendapatkan ijin dari pemerintah juga satgas covid-19.

“Kami tidak saja menyiapkan wedding party, tetapi juga bisa memintakan ijin kepada para stakeholder terkait ijin keramaian seperti kepada POL PP dan Satgas Covid-19 di wilayah masing-masing. Bahkan jika dari para pemangku kepentingan ingin kami menyiapkan Rapid test atau Swap test, hal itu juga bisa kami sediakan,” papar Meta.

Konsep outdoor rustic sebagai andalan penyelenggarakan paket wedding party.

Meta yang sudah lebih 5 tahun menjalankan bisnis wedding ini berharap masyarakat atau klien yang ingin melangsungkan pernikahan tidak ragu dalam menentukan tanggal pernikahan.

“Tidak usah khawatir karena kami sudah mendapatkan ijin dari satgas covid-19, karena kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi para pasangan yang ingin menikah, segeralah menikah dan tetap ikuti prosedur protokol kesehatan,” ungkap Meta yang terampil dalam membuat dekorasi ruang untuk berbagai acara, make up artis, paket pernikahan tradisional dan modern, catering, juga fotografi wedding. (As)

Follow IG: @methaproject untuk melihat lebih banyak foto MT Production.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.