BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) masih mempertimbangkan sejumlah nama yang akan diusung dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Sejauh ini sudah ada dua nama kader dan dua nama dari luar PAN masuk bidikan untuk diusung maju Pilgub Jatim.

“Ada ibu Khofifah dan Risma. Tidak tahu Risma mau di usung apa enggak dia. Dari internal PAN sendiri ada Masfuk (mantan Bupati Lamongan) dan Suyoto atau kang Yoto (Bupati Bojonegoro), top juga tuh,” kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 3 Mei 2017.

Menurut Zulkifli, seperti halnya di Pilgub Jakarta, PAN akan menanyakan kepada rakyat untuk calon yang akan diusung dalam Pilgub Jatim. Ketika ditanya pengusungan Anang Hermansyah dalam bursa pencalonan Pilgub Jatim, mantan Menteri Kehutanan ini masih akan melihat perkembangan dan situasi politik ke depan.

“Anang Hermansyah kita liat dulu nanti perkembangannya. Anang belum saya tanya nanti saya tanya dulu ya,” ujar dia.

Lebih jauh, Zulkifli menargetkan PAN masuk urutan kedua pemenang Pilkada 2018 mendatang. Target itu satu tingkat setelah PAN menempati urutan ketiga partai politik pemenang Pilkada Serentak 2015 lalu.

“Lah kalau kemarin kan kami urutan ke tiga jadi mudah-mudahan urutan ke 2, tapi kan gabungan partai-partai soal pilkada kan bukan single winner tapi juara bareng-bareng. Kemarin kan kami masuk 3 besar tapi itu kan gabungan partai nanti mudah-mudahan ikut 2 besar,” kata Zulkifli

 

BR/Merdeka.com

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.