BESTTANGSEL.COM, Yogyakarta – PT Siloam International Hospitals, Tbk (Siloam Hospitals Group) melalui Siloam Hospitals Yogyakarta menjalin kerjasama pelayanan kesehatan dengan BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta. Hadir dalam kerjasama tersebut, Walikota Yogyakarta, Drs. Haryadi Suyuti.

Kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Yogyakarta melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tersebut, dilakukan di Siloam Hospitals Yogyakarta, pada Kamis 10 Oktober 2029. Penandatanganan kerjasama dilalukan oleh Director Siloam Hospitals Yogyakarta, drg. Wiana R. Maengkom, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta, dr. Dwi Hesti.

Dalam sambutannya, Walikota Yogyakarta, Haryadi mengatakan, “Tentu saja saya sangat mengapresiasi kerjasama ini. Jalinan kerjasama antara Siloam Hospitals dan BPJS Kesehatan di Yogyakarta ini akan membantu kepentingan pasien.”

“Terima kasih kepada BPJS menambah jangkauan pelayanan kesehatan masyarakat tipe C melalui Siloam Hospitals. Sehingga bertambah menjadi 2 dari yang sebelumnya hanya 1. Mohon dijadikan perhatian, jangan karena tipe C jadi pelayanannya juga kurang baik. Yang kedua, kami juga berterima kasih kepada program CSR Siloam yang sifatnya membantu pembayaran iuran peserta. Kiranya CSR ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” paparnya.

“Orang itu sekarang sehat saja susah apalagi sakit, harus bayar lagi. Semoga dengan adanya BPJS ini masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa khawatir kendala finansial,” imbuhnya.

Sinergi antara Siloam Hospitals Yogyakarta dan BPJS Kesehatan Yogyakarta merupakan salah satu program utama Siloam Hospitals Group dalam mewujudkan Visi dan Misi nya, yaitu memberikan pelayanan kesehatan terpadu berstandar Internasional bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Yogyakarta.

Selain penandatanganan kerjasama, acara hari ini juga diisi dengan pemberian donasi dari SHG (Siloam Hospitals Group) kepada BPJS Kesehatan berupa bantuan iuran peserta JKN Kelurahan Demangan. Program donasi ini juga dilakukan dalam bentuk penandatangan dokumen antara PT. Siloam International Hospitals, Tbk. yang diwakili oleh direktur PT SIH, dr. Anang Prayudi, dan Ibu Andayani Budi Lestari sebagai Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan.

“Diharapkan dengan donasi ini, semua peserta JKN kelurahan Demangan sudah bisa menggunakan kartu JKN untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” dikatakan oleh dr. Anang Prayudi.

Sementara Andayani Budi Lestari, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan mengatakan, “Sebesar 97,5% warga Yogyakarta sudah tercover BPJS, dan dengan hadirnya BPJS di SHYG tentunya akan membantu pasien dalam hal pengobatan atau perawatan. Kami juga berterima kasih atas bantuan Siloam Hospitals yang mana program CSR ini membantu iuran BPJS warga khususnya kelurahan Demangan.”

Siloam Hospitals Yogyakarta merupakan rumah sakit tipe C dengan fasilitas antara lain MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 slice, USG, Hemodialisa dan Endoskopi. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.