BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- Pet Kingdom, pusat perawatan kebutuhan dan fasilitas hewan peliharaan yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group, kembali mengadakan CARE FOR PAW yang ke 6. CARE FOR PAW merupakan program yang diinisiasi oleh Pet Kingdom bersama mitra dan juga paw friends (para member Pet Kingdom), dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan anabul yang dirawat di shelter.

Dalam program ini, terdapat tiga kegiatan utama yang rutin dilaksanakan setiap tahun, yaitu pengumpulan donasi makanan, Rabies Day atau hari pemberian vaksin rabies gratis, dan juga Adoption Day atau hari adopsi hewan.

Pada CARE FOR PAW tahun ini Pet Kingdom secara keseluruhan telah berhasil mendonasikan pet food dengan total kurang lebih 3000kg dan disalurkan ke 9 shelters. Para paw friends juga berperan dalam pengumpulan donasi pet food ini dengan dua cara yaitu paw friends dapat membeli pet food di store Pet Kingdom dan langsung memasukkan ke dalam dropbox yang sudah disediakan atau dengan cara donasi poin dimana paw friends membeli produk tertentu lalu akan mendapatkan poin yang akan di akumulasi di akhir program pengumpulan donasi CARE FOR PAW, dengan cara donasi tersebut para paw friends berhasil mengumpulkan 6850 poin yang nilainya setara dengan 179kg pet food. Lalu, Pet Kingdom melakukan vaksinasi gratis untuk anjing dan kucing dengan bekerjasama DPKP Kabupaten Tangerang, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) & Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi di hari World Rabies Day.

Selain itu, Adoption Day juga menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan dalam CARE FOR PAW dimana pihak shelter memberikan edukasi tentang manfaat dan cara adopsi anabul, serta memperkenalkan beberapa anabul kepada calon OTA (orang tua asuh) yang hadir sehingga para calon OTA berkesempatan untuk mengenal dan membangun koneksi dengan para anabul yang ingin diadopsi.

Selanjutnya, pihak shelter juga akan melakukan uji kelayakan OTA sebelum proses adopsi anjing maupun kucing dijalankan. Lalu kegiatan yang terakhir Pet Kingdom bekerjasama dengan British School Jakarta untuk mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak dan juga melakukan donasi dengan cara menjual tas hasil daur ulang bekas kemasan pet food, hasil penjualan tas akan dibelikan pet food lalu di donasikan ke shelter yang dipilih oleh tim Pet Kingdom.

Alfonsius Adriyanto selaku Head of Operation Pet Kingdom menuturkan, “Kami sangat senang bisa menghadirkan kembali CARE FOR PAW yang ke 6, dan berjalan dengan sangat baik. Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak internal maupun eksternal yang telah mendukung program CARE FOR PAW. Program ini adalah salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan hewan-hewan di Indonesia.

Untuk menutup rangkaian CARE FOR PAW di tahun ini, Pet Kingdom mengadakan Halloween Pawty yang dihadiri oleh para member Pet Kingdom, pemilik shelter, serta mitra-mitra yang mendukung Pet Kingdom dalam melaksanakan program CARE FOR PAW tahun ini. Di acara Halloween Pawty akan ada lomba agility, yaitu lomba ketangkasan anabul yang diikuti para member-member Pet Kingdom, lalu akan ada cooking demo dimana akan ditunjukkan cara membuat treats atau masakan seperti bark mie yang dimasak dengan bahan-bahan yang aman di konsumsi anabul. Dan ditutup dengan pengumuman lomba, nobar (nonton bareng) dan pawpool dimana para anabul diperbolehkan bermain di area kolam Pet Kingdom Alam Sutera. (red/*)

Leave a Reply