BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Mengenalkan kurikulum serta cara belajar siswa baru kepada orang tua, bagian kesiswaan SMA Negeri 9 Tangerang Selatan, menggelar pertemuan guru dan orang murid, Kamis 27 Juli 2017, di SMAN 9 Bukit Nusa Indah Ciputat Tangsel.

Pertemuan yang diikuti oleh lebih dari 500 orang tua siswa kelas X SMAN 9 Tangsel itu banyak membahas tentang cara belajar yang baik bagi siswa, khususnya siswa kelas X.

“Dalam proses belajar mengajar tentu saja peran orang tua sangat penting, dalam membangun keinginan belajar anak-anak, untuk itu kami sengaja mengundang para orang tua agar bisa sama-sama membimbing anak dalam belajar,” tutur Hidayat, Bagian Kesiswaan SMAN 9 Tangsel.

Menurut Hidayat, ditahun pelajaran 2017-2018 ini, SMAN 9 Tangsel menggunakan kurikulum 2013 yang terbaru, dan E-Rapot yang merupakan program dari Kemendikbud.

“Hingga saat ini SMAN 9 Tangsel adalah sekolah unggulan lokal dengan berbagai prestasi, di antaranya adalah menjadi sekolah adiwiyata mandiri, serta sekolah yang menerapkan pendidikan kewirausahaan,” terang Hidayat.

Di bidang seni, SMAN 9 Tangsel memiliki prestasi yang juga membanggakan. “Kelompok seni siswa dan siswi kami selalu memenangkan kejuaraan lomba tari Saman. Jadi jangan heran jika dalam setiap acara atau event yang digelar Pemkot Tangsel, grup tari Saman yang ditampilkan adalah grup tari Saman SMAN 9 Tangsel,” pungkas Hidayat.

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.