BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang bersama Satuan Tugas (Satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di objek wisata religi Makam Keramat Solear, Sabtu (15/5/2021).

Objek wisata religi yang berada di hutan lindung itu kerap dipadati pengunjung terutama pada libur Hari Raya Idul Fitri. Guna mencegah terjadinya kerumunan, petugas dari Polsek Cisoka bekerja sama dengan Satgas PPKM Mikro Desa Solear menerapkan skema pembatasan.

“Maksimal pengunjung hanya 50 persen yang diperbolehkan agar tidak ada kerumunan dan bisa menerapkan jaga jarak,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menerangkan, Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman bersama anggota Bhabinkamtibmas turun langsung memonitor penerapan protokol kesehatan di objek wisata itu. Kepada pengunjung, kata Wahyu, terus disampaikan imbauan agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Pengunjung wajib menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta sesering mungkin mencuci tangan,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap, masyarakat yang hendak berkunjung ke objek wisata menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Pembatasan jumlah pengunjung, terang Wahyu, dilakukan agar tidak ada kerumunan yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Jadi penerapan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama,” tandasnya. (**)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.