BESTTANGSEL.COM, Bintaro Tangsel-  Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia, Kamis 25 Februari 2021, secara resmi melakukan peluncuran paket harga khusus pengobatan bagi rekan-rekan wartawan dan keluarga. Peluncuran spesial bagi para awak media tersebut, bersamaan dengan digelarnya edukasi kesehatan, serta update berbaru perkembangan Covid-19.

Membuka acara tersebut, dr Martha M.L Siahaan, MARS ., MH.Kes., Direktur RS. Premiere Bintaro, mengatakan bahwa paket harga khusus ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR)  Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia kepada rekan-rekan wartawan yang telah turut berjuang melawan pandemik Covid-19  melalui perannya, yang dengan konsisten menginformasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang langkah-langkah pencegahan dan berbagai infomasi terkait lainnya.”

“Adapun paket ini berlaku bagi seluruh pemegang kartu PWI dan keluarga. Paket berlaku 1 Maret – 31 Desember 2021, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” imbuh Martha.

Adapun harga khusus tersebut meliputi: *Potongan harga pemeriksaan MRI & MSCT sebesar 20%.
*Potongan harga kamar rawat inap sebesar 20%.
*Potongan harga pemeriksaan laboratory sebesar 20%.
*Potongan harga MCU paket Reguler sebesar 15%.
*Harga Khusus PCR Swab Rp.900.000 dengan hasil 1 hari.

Update dan Perkembangan Covid-19

Menghadirkan para pembicara senior di antaranya; Prof. dr. Menaldi Rasmin, Sp.P (K) dari RS Premier Jatinegara, Prof. DR. dr. Jusak Nugraha, Sp.PK (K-GH, K-AI, K-PTI) MS dari RS Premier Surabaya, dan Dr dr Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Sp.A., MARS., Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia memberi informasi terbaru terkait perkembangan covid-19, dan pentingnya vaksinasi.

Tubagus Rachmat Sentika, dokter spesialis anak RS Premiere Bintaro, yang juga sebagai Tim Ahli Satgas Covid-19 di Tangsel,  menjabarkan bahwa vaksin menjadi harapan baru bagi penanggulangan wabah covid-19. “Saat ini banyak hoax yang berkembang terkait vaksin covid-19. Sebagai seorang profesional, wartawan diharapkan bisa menangkal berita-berita hoax tersebut dengan informasi-informasi yang benar yang bersumber dari ahli yang kompeten, sehingga bisa membangun kepercayaan masyarakat sehingga pelaksanaan vaksinasi ini bisa terlaksana dengan baik.”

Tidak hanya membahas pentingnya vaksinasi, Rahcmat Sentika juga mengedukasi peserta webinar dengan tata laksana penanganan covid-19 pada anak-anak.

Sementara itu, Prof. dr. Menaldi Rasmin, Sp.P (K) dari RS Premier Jatinegara, menyampaikan mengenai klasifikasi derajat berat penyakit mild, moderate, severe disease, clinical deterioration dan critical disease pada Covid 19, bagaimana tata laksana penanganannya hingga bagaimana peranan vaksin dalam memerangi Covid-19.

Tentang layanan tes covid-19, Prof. DR. dr. Jusak Nugraha, Sp.PK (K-GH, K-AI, K-PTI) MS dari RS Premier Surabaya – The Importance of Laboratory Diagnosis for Covid-19 Screening and Testing, menjelaskan bahwa saat ini tes PCR Swab adalah tes diagnostik yang akurat untuk menentukan negatif atau positifnya seseorang akan paparan covid-19.

Saat ini rumah sakit di bawah Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia yakni RS Premiere Bintaro, RS Premiere Jatinegara, RS Premiere Surabaya, telah memiliki layanan penanganan pasien Covid-19 yang tepat, mulai dari tes diagnostik, perawatan dan pengobatan. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.