BESTTANGSEL.COM, SERPONG – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pastikan stok darah aman meskipun di tengah pandemi. Hal tersebut dia sampaikan dalam Perayaan Hari Ulang tahun PMI yang ke 75 di Markas PMI Kota Tangsel, Serpong.Kamis (17/9)

”Fasilitas sudah tersedia, jadi PMI harus memastikan untuk menarik keinginan masyarakat untuk mendonorkan darahnya,” ujar Airin dalam acara tersebut.

Dia menambahkan bahwa saat ini PMI merupakan salah satu lembaga yang dapat membatu pemerintah dalam rangka pelayanan kesehatan. Sehingga dibutuhkan lebih banyak lagi relawan yang mampu berpartisipasi dalam pelayanan kesehatan ini.

”Kemudian harus ada regenerasi agar PMI terus berjaya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selalu siap dalam rangka penanganan bencana baik alam ataupun non alam,” ujar Airin.

Saat ini warga sedang menghadapi bencana non alam. Yaitu Pandemi Covid-19, sehingga dibutuhkan tenaga medis yang lebih banyak. Dalam hal ini pemerintah begitu mengandalkan PMI sebagai garda terdepan.

Melalui PMI jugalah, Airin memberikan apresiasi terhadap garda terdepan pencegahan Covid-19. Dimana saat ini Tangsel menjadi daerah dengan zona orange yang sebelumnya merupakan zona merah. Namun dipastikan pencegahan tetap harus dilaksanakan.

”Warna dalam BNPB menjadi pengingat buat kita, apakah yang kita lakukan sudah baik sebagai bentuk dari evaluasi. Alhamdulillah kitapun terus berkoordinasi. Jadi kalaupun orange jangan lengah. Karena besok pun bisa merah lagi,” kata Airin.

Kewaspadaan itu juga harus diikui oleh antisipasi masyarakat. Dimana masyarakat harus lebih meningkatkan kesadaran protokol kesehatannya. Agar bisa terhindar dari Covid-19 ini. (rlls/hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.