BESTTANGSEL.COM, TANGERANG-Dalam meningkatkan kualitas atlet dibidang olahraga sepatu roda, Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Tangerang melakukan pengukuhan dan penegasan terhadap klub yang dibentuk dan bisa berkontribusi untuk bidang olahraga sepatu roda.

Ketua Umum Pengcab Porserosi Kabupaten Tangerang Supriyadinata mengatakan, saat ini Porserosi Kabupaten Tangerang mengukuhkan terhadap club yang bisa memberikan kontribusi terhadap Porserosi Kabupaten Tangerang.

“Hal ini menjadi penting karena selain membentuk klub yang memang berkontribusi terhadap Porserosi dan Koni Kabupaten Tangerang, kita juga memiliki tanggung jawab moral. Yaitu, memberikan pembinaan terhadap kemajuan cabang olah raga sepatu roda di Kabupaten Tangerang,” kata Supriyadinata, Senin (26/10).

Selain itu, lanjut Supriyadinata bahwa di tengah pandemic Covid 19 bukanlah halangan untuk para atlet tetap melakukan latihan demi mengukir prestasi. “Di tengah pandemic ini kegiatan latihan tidak boleh tertunda. Namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

“Dan pada hari ini, hal yang jelas kita berikan adalah pembinaan terhadap atlet-atlet sepatu roda yang mendukung kabupaten Tangerang dalam menghadapi Porprov 2022 yang akan datang,’ tambahnya kembali.

Ketika ditanya mengenai target kemenangan diajang olahraga Porprov 2020, Supriyadinata menegaskan bahwa targetnya adalah memaksimalkan kualitas atlet sepatu roda di Kabupaten Tangerang. Karena, semua pasti menargetkan untuk manjadi juara umum, tetapi pembinaan secara maksial dilakukan untuk re-generasi atlit sepatu roda Kabupaten Tangerang mendatang.

“Maka dari itu pembinaan atlet regenarsi berjenjang itu sangatlah penting, agar kualitas atlit akan terus dimiliki sampai dengan waktu-waktu yang akan datang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Porserosi Kabupaten Tangerang melakukan pengukuhan 3 klub yang nantinya bisa menciptakan atlet berkualitas dalam cabang olahraga sepatu roda di Kabupaten Tangerang. Adalah, Tangerang Gemilang Indonesia (TGI) yang diketuai oleh Pramandani, kemudian Inline Skate Tangerang (INSTING) diketuai oleh Marhadi, dan BINTANG Academy diketuai oleh Bayu Bimantoro.

Pengukuhan dilakukan secara virtual dengan mengedepankan protokol kesehatan dan diikuti oleh H. Ramang Agus – Ketua Umum Pengprov PORSEROSI Banten, Evi Susanti S.Sos (wakil sekretaris 2 KONI Kabupaten Tangerang, Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Tangerang Tosim dan Hadir Langsung H. Surpriyadinata – Ketua Umum Pengcab PORSEROSI Kabupaten Tangerang. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.