BESTTANGSEL.COM, BEKASI-Sekitar 400 orang, warga Duren Jaya Bekasi, berkesempatan mendapatkan kupon pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dibagikan oleh lurah setempat. Para warga melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh tim dokter dan medis Rumah Sakit Siloam Sentosa Bekasi.

“Warga sangat antusias karena banyak dari mereka sudah lama tidak mendapatkan pengobatan gratis semacam ini,” tutur Predi Ridiansyah, Lurah Duren Jaya Bekasi

Predi berharap,  kedepannya pengobatan seperti ini tidak hanya mengobati tetapi juga mengedukasi masyarakat agar dapat hidup secara sehat dan berkualitas. “Jika bisa lebih banyak diadakan kegiatan positif seperti ini dari pihak swasta maupun pemerintah, apalagi warga lingkungan Duren Jaya berpredikat Sadar Sehat.” imbuhnya.

Dibantu oleh tim medis dan ambulance dari Puskesmas di Kelurahan Duren Jaya, RE Sentosa Siloam Group menyiapkan 2 dokter, dr. Rico Andriyadi, dr. Ikhlas H Nainggolan, dan 10 tim medis, serta tenaga apoteker.

Sulaeman (72 tahun), warga RT 08 RW 10,  yang datang berobat mengeluhkan penyakit lemah jantung yang dideritanya selama 2 tahun terakhir.

Menurut hasil keterangan yang ditemukan oleh dr. Rico Andriyadi mayoritas pasien menderita penyakit ISPA. ” Warga mengeluhkan sesak napas dan batuk pilek, hal ini dipicu karena masih kurangnya kepedulian warga akan pola hidup sehat.” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Elis Zarnidewi, Kepala Puskesmas setempat menjelaskan “Dalam sehari sekitar 200 pasien datang untuk berobat dan mereka pengguna BPJS dan Kartu KIS. Kebanyakan dari mereka menderita gatal dan batuk pilek, bahkan ada juga yang harus kami rujuk ke rumah sakit.” pungkasnya. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.