BESTTANGSEL.COM, JAKARTA-Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia ( Persami) bekerjasama dengan Kementrian Agama RI ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Arsitektur Haji dan Umrah Indonesia Tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Gedung Serba Guna II Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, 25-27 Oktober 2022.

Dalam kegiatan tersebut pengurus Persami menawarkan pelbagai macam produk UMKM yang bisa membantu para jamaah tanah air yang ingin beribadah di tanah suci. Produk-produk tersebut diantaranya makanan kaleng siap saji, perlengkapan Ibadah Haji dan Umrah serta kebutuhan lainnya.

“Kami hadir disini sejalan dengan Visi Persami ‘Go Halal Go Global’ dan ingin membantu UMKM Indonesia dalam memasuki Pasar Ekspor Melalui Pemenuhan Kebutuhan Haji-Umroh yang kami tawarkan,” terang Ketua Umum Persami, Siti Nur Azizah.

Azizah menerangkan dengan kehadiran Persami dalam kegiatan Pameran Arsitek Haji dan Umrah tersebut menjadi bukti para saudagar perempuan Muslimah di Indonesia mampu bersaing dan memiliki produk berkualitas ekspor yang tentu bermanfaat bagi umat dalam menjalankan Ibadah di tanah suci. Selain itu juga tak menutup peluang kerjasama dan kolaborasi dengan pihak lain dalam penguatan UMKM lokal.

” Kami terbuka untuk berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjadikan produk-produk UMKM yang tidak hanya terjamin kehalalannya namun juga best quality sehingga dapat menembus pasar global, ” terangnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dimulai dari tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2022, selain kehadiran Persami Pameran Arsitektur Haji dan Umrah Indonesia juga menghadirkan 28 peserta atau vendor dari unsur pemerintah (Kementerian/Lembaga).

Termasuk juga Asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), perwakilan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FK KBIHU), pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI), dan juga pihak penyelenggara ibadah haji dan umrah Arab Saudi. (RED/*)

Leave a Reply