BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Sektor pariwisata saat ini menjadi yang diandalkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Terbukti di tahun 2016 lalu, sektor pariwisata berada di urutan ke-3, penyumbang PAD kota Tangerang Selatan.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Tansel terus berupaya menggali potensi pariwisata di Tangsel.

Saat ini kami sudah memiliki beberapa destinasi wisata di Tangsel. Di antaranya, ada destinasi wisata teknologi pendidikan yaitu Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), ada juga destinasi sejarah, seperti Museum Lengkong di BSD, destinasi belanja di antaranya ada mall dan pasar tradisional modern yang saat ini juga banyak dikembangkan, untuk wisata kuliner, Tangsel juga memiliki banyak gerai resto yang menyajikan makanan khas, dan yang saat ini sedang kami kembangkan juga adalah destinasi wisata buatan, seperti setu atau tandon,” tutur Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tangsel, Drs. Chaerudin, di tengah-tengah acara Festival Tandon Ciater Serpong Tangsel, Minggu 14 Mei 2017.

Lebih jelasnya Chaerudin mengatakan bahwa, destinasi wisata buatan seperti setu atau tandon sangat potensial di Tangsel. “Tangsel memiliki banyak sekali setu, di antaranya ada setu Gintung, yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata ikan air tawar. Ada juga setu Ciater yang saat ini menjadi Tandon Ciater, dan masih ada beberapa setu lagi yang bisa difungsikan sebagai tempat wisata, ini sedang kami upayakan. Semoga ini menjadi sumber PAD Tangsel yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan kota Tangsel,” pungkasnya.

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.