BESTTANGSEL.COM, PALANGKA RAYA- Sejak resmi dibuka pada 19 Desember 2018 lalu, Siloam Hospitals Palangka Raya (SHPR) menggelar pengobatan dan konsultasi gratis untuk warga sekitar rumah sakit. Baksos yang bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat masyarakat tersebut, telah memeriksa lebih dari 200 warga yang tinggal di sekitar rumah sakit.

“Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat di sekitar Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandu,  ini terlihat dari banyaknya warga mulai dari balita hingga lanjut usia yang datang untuk berobat,” tutur dr. Kevin, Direktur Medis RS Siloam Palangka Raya, selaku Ketua Pelaksana Baksos.

Dibantu oleh 10 tim medis SHPR, hampir sebagian besar warga yang berobat mengeluhkan gangguan pernapasan, diabetes dan darah tinggi. Seperti yang dikeluhkan oleh  Sunarso 71 tahun, seorang penjual nasi yang kerap kali merasakan sesak nafas dan batuk berimbas muntah.

Selain itu, dr. Kevin menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan banyak ditemui warga yang mengalami kejang dibagian otot dan sendi, hal ini disebabkan karena mayoritas pekerja lapangan, juga gangguan pernapasan (ISPA) khususnya anak anak dengan banyaknya pemberian obat untuk batuk dan pilek. “Kedepannya kami berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sekitar,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Rt 04 Rw 013 Langkai, Heru Setiawan menghimbau kepada warganya agar dpt menjaga kesehatan dengan rutin memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. “Harapan saya agar kegiatan ini dapat berlanjut minimal 6 bulan sekali agar warga terhindar dari berbagai penyakit yang kemungkinan terjadi,” imbuhnya.

Tak lupa, Heru juga memberikan apresiasi kepada pihak Siloam Palangka Raya, yang telah memberi layanan pengobatan gratis dan pemberian sejumlah mesin air. “Bagi kami selaku warga sangat bermanfaat dan membantu sekali,” tutupnya. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.