BESTTANGSEL.COM, Palangka Raya -Mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan berkualitas dan bermutu bagi masyarakat Indonesia, PT Siloam International Hospitals Tbk kembali meresmikan unit barunya di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (19/12). Rumah sakit ke-35 dari Siloam Hospitals Group ini diresmikan oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, dan dihadiri oleh Founder and Chairman Lippo Group, Mochtar Riady, CEO PT Siloam International Tbk James Riady, Kapolres Palangka Raya, Timbul Siregar, DPRD Prov Kalteng, Dandim, Forkominda Kota, dan para tokoh masyarakat Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengungkapkan bahwa, kebutuhan masyarakat di Palangka Raya terhadap pelayanan kesehatan bertaraf internasional semakin meningkat, bahkan tak jarang mereka menjadikan rumah sakit di luar negeri sebagai tempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan untuk keluarga.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin (kemeja putih), bersama Founder and Chairman Lippo Group, Mochtar Riady beserta istri, (batik coklat), saat meninjau fasilitas pelayanan RS Siloam Palangka Raya, Kamis (19/12).

Potensi Siloam Hospitals Palangka Raya untuk melayani kesehatan masyarakat kota ini secara luas cukup besar. Dengan pengalaman, jaringan, kompetensi, dan komitmen untuk keselamatan pasien, kami percaya Siloam Hospitals dapat berkontribusi positif dalam melayani masyarakat kota Palangka Raya,” tutur Fairid.

Berlokasi strategis di area RTA Milono, Siloam Hospitals Palangka Raya hadir dengan layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam. “Pada kondisi gawat darurat, yang sangat penting adalah pelayanan cepat dan tepat. Oleh karena itu, kami mempersiapkan tim medis yang terlatih untuk memberikan pelayanan gawat darurat prima untuk dapat merespon segala kasus kecelakaan, jantung, otak, dan gawat darurat lainnya,” jelas Direktur Siloam Hospitals Palangka Raya dr. Nico Fritz.

Selain pelayanan IGD, Siloam Palangka Raya juga menyediakan layanan terpadu termasuk medical check up, berbagai klinik rawat jalan, rawat inap, layanan bersalin dan kesehatan anak, kamar operasi, unit perawatan intensif (ICU dan NICU) serta dilengkapi dengan fasilitas medis pendukung seperti CT Scan, X-Ray, dan Ultrasonografi.

Baru pertama dibuka, RS Siloam Palangka Raya sudah menerima antrean pasien.

Vice President Director PT Siloam International Hospitals Tbk Caroline Riady mengungkapkan, “Pengembangan dan pembangunan Siloam Hospitals Palangka Raya merupakan implementasi visi Siloam Hospitals, yakni menyediakan layanan kesehatan dengan kualitas internasional, menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala nasional. Siloam Hospitals Palangka Raya merupakan rumah sakit Siloam kedua di Kalimantan dan bertujuan untuk memajukan kesehatan masyarakat setempat, dimana kami bermitra dan bekerja sama erat dengan pemerintah daerah dan dinas kesehatan untuk mewujudkan hal tersebut.”

Lanjut Caroline, “Siloam Hospitals Palangka Raya juga diperkuat oleh jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima. Jaringan rumah sakit Siloam yang telah terintegrasi memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif, dan holistik.”

“Untuk kasus-kasus tertentu yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dapat dirujuk ke rumah sakit-rumah sakit lain yang ada di jaringan rumah sakit Siloam seluruh Indonesia yang memiliki standar pelayanan sama. Selain melayani pasien pribadi dan jaminan, Siloam Hospitals Palangka Raya juga akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk melayani pasien yang menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” tambah Caroline.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.