BESTTANGSEL.COM, Palangka Raya -Tahun 2012 adalah awal ekspansi Lippo Group di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Komitmen Lippo untuk terus membantu pengembangan bisnis di bumi Borneo ini, telah dibuktikan dengan terus dibangunnya sentra-sentra bisnis Lippo Group.

“Masuk Kalteng tahun 2012 dengan menghadirkan Hypermart. Lalu tahap selanjutnya kami membangun Matahari Mall, dan besok kami akan menghadirkan Rumah Sakit Siloam di Palangka Raya, bank Nobu pun sudah tersedia di kota ini. Palangka Raya adalah masa depan Indonesia, dan Lippo Group sebagai perusahaan yang memiliki jiwa untuk memajukan daerah, akan terus berkomitmen mendukung pengembangan Palangka Raya,” tutur James Riady, CEO Lippo Group, saat menutup Dialog Dunia Usaha yang digelar Assosiasi Pengusaha Palangka Raya Indonesia (APPINDO), di Swiss Bell Hotel Palangka Raya, sehari sebelum grand opening Siloam Palangka Raya, Selasa (18/12/2018).

James yang hadir bersama Founder dan Chairman Lippo Group Mochtar Riady mengatakan bahwa setiap daerah memiliki potensi untuk maju dan berkembang, tidak terkecuali Palangkaraya. “Setiap orang pasti bisa sukses asalkan dia mau berjuang, begitu juga dengan daerah-daerah di Indonesia, semua bisa maju dan berkembang asalkan didukung oleh semua stakeholder yang ada, baik itu pemerintahan daerah, swasta dan yang terpenting adalah masyarakatnya.”

Menurut James, Komunikasi dan sinergi adalah kunci utama keberhasilan suatu daerah. “Di sini ada Kadin, Appindo, pengusaha swasta juga UKM, ini semua harus duduk bersama membicarakan dan saling bersinergi memberi dukungan satu sama lain.”

Dalam kesempatan tersebut, James sempat mengingatkan kepada para UKM Palangkaraya untuk memiliki semangat untuk maju. “Papa saya membangun Lippo dengan penuh perjuangan, semangat berjuang inilah yang akan kami tularkan disetiap pembangunan Lippo Group dimana pun itu termasuk di beberapa negara karena Lippo tidak hanya ada di setiap pelosok Indonesia dari Aceh hingga Papua, tetapi juga ada di Amerika. Lippo adalah perusahaan internasional tetapi sangat peduli dengan daerah,” tutup James.

Tidak hanya pesan moral, dialog para pengusaha yang dibuka oleh Tokoh Masyarakat Kalimantan Tengah yang sekaligus juga Senior Advisor Siloam Palangka Raya, Marthen Ludjenp, serta dihadiri oleh Ketua Kadin Kalteng, Tugiyo Wiroadmodjo, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ikhwanuddin juga mendapat kiat sukses dari orang nomor satu di Lippo Group, Mochtar Riady.

“Saat ini adalah jaman digital, untuk itu setiap orang atau pengusaha harus
melek tekhnologi digital dalam membangun bisnisnya,” ucap Mochtar yang sempat berbagi pengalaman hidupnya dalam membangun bisnis dan keluarga yang dicintainya.

“Saya terlahir di kota Malang Batu, Jawa Tengah, dengan bekal pendidikan dan semangat untuk sukses, saya nekat ke Jakarta. Di Jakarta saya bekerja sebagai bankir, keinginan kuat saya untuk menjadi seseorang yang sukses telah saya buktikan dengan membesarkan beberapa bank di Indonesia, termasuk Bank Central Asia (BCA), itu semua karena saya memiliki visi ke depan, untuk itu masyarakat Palangka Raya pun harus memiliki visi ke depan dengan terus memperhatikan perkembangan dunia,” ucap Mochtar yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta dialog.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.