Kepala KPP Pratama Pondok Aren, Sunarko (dua dari kiri), Kepala Kanwil DJP Banten, Catur Rini Widosari (tiga dari kiri), dan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdul Basir (empat dari kiri).

BESTTANGSEL.COM, Tangerang selatan – KPP Pratama Pondok Aren hari ini, Jumat 22 Desember mencanangkan Zona 1 Integritas, serta talkshow ‘Anti Korupsi’ sebagai upaya  Menuju Wilayah Bebas Korupsi atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Pencanangan ini sekaligus memperingati Hari Anti Korupsi Internasional.

Acara dibuka oleh Kepala KPP Pratama Pondok Aren, Sunarko, didampingi oleh Kepala Kanwil DJP Banten, Catur Rini Widosari dan Direktur Kitsda, Hary Gumelar. Hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai nara sumber talkshow, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdul Basir.

Zona Integritas merupakan langkah konkret pelaksaan program reformasi birokrasi pada unit kerja. Reformasi birokrasi sendiri ditetapkan untuk menata sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

“Pencanangan Zona Integritas ini merupakan komitmen KPP Pratama Pondok Aren dan Kanwil DJP Banten untuk tetap menjaga integritas selama mengemban amanah undang-undang dalam mengumpulkan penerimaan negara. Sehingga reformasi birokrasi di KPP pratama pondok aren dan kanwil djp banten pada umumnya dapat berjalan dengan baik, meminimalkan adanya penyalahgunaan wewenang, praktek KkN, dan pengawasan yang lemah,” tutur Kepala Kanwil DJP Banten, Catur Rini Widosari.

Dalam kesempatan itu, Kepala KPP Pratama Pondok Aren, Sunarko, mengungkapkan, “Total target penerimaan KPP Pratama Pondok Aren yang sebesar Rp 2,7 Triliun dengan capaian 88,69%, dan target Kanwil DJP Banten sebesar Rp 38,302 Triliun dengan capaian 98,95%, adalah angka yang besar yang harus dikelola dengan baik. Dengan dicanangkannya Zona Integritas ini, diharapkan kinerja KPP Pratama Pondok Aren maupun Kanwil DJP banten dapat lebih mudah diawasi dengan penuh tanggungjawab.”

“Pendapatan pajak terbesar KPP Pratama Pondok Aren berasal dari; perdagangan, industry dan real estate,” tambahnya.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.