BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas  Pariwisata kembali mengenalkan destinasi wisata baru, dengan menggelar Festival Tandon Ciater, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Minggu 14 ,Mei 2017.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Chaerudin mengatakan, hal ini sebagai upaya melestarikan seni dan budaya Betawi  khas Tangerang Selatan. Menurutnya, festival ini juga dijadikan ajang bagi para seniman, budayawan dan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan nilai budaya dan tradisi daerah, serta mewujudkan ketahanan budaya dan citra pariwisata guna menunjang pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kota Tangsel.

“Pelaksanaan Festival Tandon Ciater dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat supaya lebih mengenal potensi kesenian, budaya serta objek wisata yang dimiliki Tangsel,” Ujar Chaerudin.

Festival yang diselenggarakan sejak tanggal 13-14 Mei 2017 itu berhasil menyedot antusiasme ratusan masyarakat Tangsel untuk hadir dan turut memeriahkan festival tersebut. Bahkan wisatawan mancanegara yang berasal dari Vietnam dan Jepang, ikut memeriahkan pembukaan festival ini.

Bermacam atraksi ditampilkan dalam rangka memeriahkan festival Tandon Ciater ini.  Diantaranya, pertunjukan silat yang dilakukan warga dari Vietnam dan Jepang. Ada juga tarian khas Tangerang Selatan atau Tarian Anggrek, atraksi silat dari 80 padepokan dan lenong hingga bermacam seni kebudayaan masyarakat Betawi yang ditampilkan hingga malam hari.

Disamping itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan, karena tugas Pemkot Tangsel adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan harus mensejahterkan masyarakat. Maka dengan adanya Tandon Ciater ini menjadi terfasilitasinya para seniman dan masyarakat untuk berekspresi dalam pagelaran seni budaya juga meningkatkan kerakyatan dan ekonomi kreatif serta mensejahterakan masyarakat, khususnya Tangsel.

“Semoga ini juga menjadi bentuk silahturahmi dan tempat pertemuan bagi warga tangsel,” kata Airin.

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.