BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-Sukses mengembangkan Saumata Apartment, PT Sutera Agung Properti (SAP), kembali mengembangkan Saumata Suites yang berlokasi disebelah Saumata Apartment. Saumata Suites adalah apartemen yang dirancang khusus bagi individu yang menginginkan tempat tinggal premium dengan mengedepankan privasi. Apartemen 28 lantai dengan jumlah unit terbatas ini, dilengkapi oleh private lift di setiap unitnya.

“Sebagai kota mandiri bertaraf internasional, Alam Sutera menjadi incaran para pebisnis termasuk para ekspatriat atau orang asing, sehingga permintaan apartemen High End ternyata cenderung meningkat. Pengembangan Saumata Suites hanya menyediakan 3 Bedroom dengan luas semigross 167 meter persegi, serta spesifikasi yang lebih elegan. Jumlah unitnya juga lebih sedikit, yakni hanya 104 unit saja, membuat Apartemen Saumata Suites lebih eksklusif,” tutur Agung Nugroho, General Manager Marketing PT SAP, di sela event Saumata Media Gathering 2019, Rabu (11/12).

Agung menjelaskan bahwa PT SAP telah membuktikan komitmennya dengan berhasil menjual 95% unit Saumata Apartemen. Tentu saja membuktikan bahwa produknya bukan hanya laku terjual namun juga nyaman untuk ditinggali.

“Tahun 2014 Saumata apartemen dibangun dan diserahterimakan pada 2017, baru dua tahun beroperasi, tingkat hunian Apartemen Saumata telah mencapai 60%, dimana 40% dihuni oleh pemilik sendiri (End User) dan 20% disewakan kepada orang asing,” imbuhnya.

“Hal yang sama juga terjadi pada pengembangan Saumata Suites, bahkan kemungkinan lebih cepat. Pada bulan Oktober lalu, Saumata Suites merayakan Topping Off dan direncanakan para pemilik dapat menikmati unitnya pada kwartal 3 tahun 2020 tahun depan. Saat ini Saumata Suites sudah terjual 55%,” ungkap Agung.

Menurut Agung, Lokasi Saumata sangat strategis di pusat bisnis kawasan Alam Sutera, yang merupakan Township atau kota mandiri bertaraf international, dekat dengan pintu tol kunciran dan dikelilingi oleh beberapa pusat perbelanjaan, serta gedung perkantoran dan sekolah-sekolah bertaraf international. Tidak hanya itu, Saumata juga memiliki fasilitas yang lengkap dengan spesifikasi yang tinggi, serta ketinggian floor to ceiling 3.2 m (nett) dan membuat unit Saumata Apartment terlihat grand atau luas. Hal itu yang mendorong para pemilik unit untuk tinggal di Apartemen Saumata dan menjadikan tingkat hunian menjadi tinggi.

“Saat ini Saumata Apartment telah menjadi trend setter apartemen mewah di Tangerang Raya. Bahkan dalam hal pelayanan kepada penghuni, Building Management Saumata Apartemen memberikan layanan jasa cleaning service untuk membersihkan area dalam unit untuk mengakomodir permintaan para penghuni yang kian meningkat,” ucap Agung.

Menurut Agung berdasarkan data Dinas Ketenagakerjaan disebutkan bahwa ada 4,445 tenaga kerja asing di Tangerang Raya. Apabila menggunakan pareto untuk mengambil pasar yang atas nya saja dengan asumsi 20% maka ada 889 tenaga kerja asing yang menjadi pasar High End Apartment, sedangkan supply untuk High End Apartment di area Tangerang Raya masih sangat terbatas.

“Jasi jangan heran jika pasar untuk sewa Saumata Apartment masih cukup tinggi. Harga sewa Saumata Apartment 2 Bedroom berkisar antara USD.1,300 – 1,800 per bulan sedangkan 3 Bedroom USD.2,300 – 3,500 per bulan. Dengan begitu Saumata Apartemen dan Saumata Suites yang akan seger hadir, tidak saja sangat nyaman sebagai tempat tinggal tetapi juga menjadi nilai investasi yang sangat tinggi,” tutup Agung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.