BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (PWHTS) pada kepemimpinan ketua terpilih Ahmad Rizki Suhaedi kembali melakukan Audiensi dengan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Kejari) di Kejari Tangsel, Bintaro, Pondok Aren, Rabu 11 Desember 2019.

Kehadiran calon pengurus PWHTS disambut langsung oleh Kajari Tangsel, Bima Suprayoga beserta jajarannya.

Bima mengatakan bahwa tanpa media, kegiatan kejaksaan tidak akan terpublikasi dan memiliki jejak rekam.

“Kalau kata Bung Karno, Jas Merah atau jangan melupakan sejarah. Karena melalui media kegiatan yang terpublikasi bisa menjadi rekam jejak kita di kejaksaan,” ucapnya.

Ia melanjutkan ke depan di gedung baru Kejari Tangsel bisa memiliki press room untuk mendukung kinerja rekan wartawan yang melakukan peliputan di Kejari Tangsel. Di press room nanti ia berharap jangan sampai ada wartawan fiktif.

“Kami hati-hati bukan untuk menghindari wartawan, tapi kami ada hal yang harus kami jaga seperti barang bukti dan tahanan sehingga nanti harus di filter. Ini sekedar untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama agar tugas kita sama-sama berjalan lancar dan baik,” tambahnya.

Bima menambahkan bahwa ke depannya ada banyak program dari Kejari Tangsel yang bisa bersinergi dengan Pokja Wartawan Harian Tangsel seperti Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Sahabat Wartawan, dan Duta Hukum.

“Terima kasih untuk kedatangan rekan Pokja Wartawan Tangsel yang sudah berkenan bersilaturahmi ke Kejari Tangsel. Tanpa media, kantor ini tidak bisa apa-apa dan suara kami akan disampaikan ke rekan media,” kata Bima.

Sementara Taufik Akbar, Kasi Intel Kejari Tangsel mengatakan ke depannya agar segala sesuatu informasi yang berkaitan dengan Kejari Tangsel agar dapat di konfirmasikan dulu ke kantor.

“Agar sebelum diberitakan bisa dikonfirmasikan dulu ke kami, tujuannya agar berita yang rekan wartawan tayangkan dapat berimbang,” jelasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.