BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terletak di kawasan Bintaro Jaya, Pondok Aren, akhirnya resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten Agung Djaja.

Dalam peresmian tersebut, hadir pula Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Tangsel H. Muhammad, dan Kapolres Tangsel Ferdy Irawan.

Selain peresmian Kantor Kejari Tangsel, Pemerintah Kota Tangsel dan Polres Tangsel juga memberikan bantuan mobil tahanan yang diserahkan langsung oleh Airin Rachmi Diany kepada Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga.

Agung Djaja mengatakan bahwa di Banten jumlah Kejari kini menjadi 7. Ketika awal pembentukan Kejari Tangsel  tidak serta merta langsung beroperasi karena belum ada personel.

“Tapi kini dalam dua bulan berdiri, Kejari Tangsel sudah bisa meraih prestasi dengan berlari cepat hingga kini terdapat 26 Jaksa dengan 40 personel, semoga jaksa saya tidak nakal-nakal,” jelasnya.

Sementara Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa setelah berdiri sejak 2008, masyarakat Kota Tangsel menantikan kehadiran Kejari untuk penegakan dan pelayanan hukum.

“Kejari ini bertujuan memudah pelayanan dan penegakan hukum, selamat berkarya dan sukses untuk Kejari Kota Tangsel beserta jajarannya,” paparnya.

Sebelumnya berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 14 Tahun 2017 Tanggal 2 Mei 2017 telah diresmikan Kejari Kota Tangsel dengan daerah hukum yang meliputi wilayah Kota Tangsel. Kemudian pada 12 Maret 2018 dilantik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajati) Tangsel yaitu Bima Suprayoga.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.