BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Rosullah mengajarkan kita sebagai kaum muslimin untuk mencintai dan menyayangi anak yatim. Mengikuti sunah dan ajaran Rosullah tersebut, serta agar dapat keridhaan Allah,  Puji Astuti beserta suaminya Sunanta Wijaya telah mewujudkan niatnya dengan ikut pada program wakaf kambing yang digelontorkan oleh Yayasan Ikhlasul Amal Umat, yang berlokasi di Ruko Duta Bintaro Blok AB 1/9, Jalan Bhayangkara 1 RT 01/12 Kel. Paku Jaya,  Serpong Utara, kota Tangerang Selatan. Tidak hanya Puji, pak Marno juga ikut memuliakan anak yatim dan orang miskin melalui wakaf tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa ikut berbagi rezeki kepada anak-anak yatim dan dhuafa melalui program wakaf kambing dari Yayasan Ikhlasul Amal Umat. Saya sangat berterimakasih kepada pengurus Yayasan yang telah menjembatani keinginan saya untuk membantu sesama, dan saya sangat percaya kepada Yayasan yang selalu memegang teguh amanah ini,” tutur Puji Astuti. Selasa (10/11).

Resmi ada pada 11 Maret 2019, Yayasan Ikhlasul Amal Umat adalah salah satu Yayasan yang konsern membantu anak-anak yatim dan dhuafa. Dibawah koordinator Sofyan Hadi selaku Pembina, dan Hamdan selaku Ketua, Yayasan Ikhlasul Amal Umat, selalu berinovasi meluncurkan program-program segar bagi para donatur yang ingin ikut membantu dan mensejahterakan anak-anak yatim dan para dhuafa.

“Salah satunya ya adalah program wakaf kambing yang kami luncurkan pada November 2020.. Untuk program ini kami telah memiliki lokasi peternakan kambing di Gunung Sindur Bogor, jadi para donatur bisa langsung menuju ke sana bersama kami untuk melihat dan memilih langsung kambing yang akan diwakafkan,” ujar Hamdan.

“Untuk jenis pilihan wakafnya ada; kambing Biang(45kg) Rp 4.050.000, kambing Dewasa(35kg) Rp.3.150.000 dan kambing Anak (20kg) Rp.1.800.000. Kambing yang diwakafkan akan kami pelihara, untuk kemudian bisa dijual pada Hari Raya Qurban atau kebutuhan Aqiqah, dan hasil penjualannya akan kami salurkan untuk mencukupi kebutuhan anak-anak yatim dan dhuafa yang berada di bawah naungan Yayasan Ikhlasul Amal Umat,” papar Hamdan.

“Atas nama Yayasan saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur, Insya Allah apa yang diniatkan dengan baik akan berbuah baik pula. Kami juga ingin mengajak para dermawan yang ingin ikut dalam program wakaf ini sebagai upaya membantu mensejahterakan anak-anak yatim dan para dhuafa,” tutup Hamdan. (Asri)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.