BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Kunjungan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ke SDN 01 Pamulang, Kecamatan Pamulang, membawa kenangan manis di hati anak-anak. Airin yang datang untuk pencanangan Imunisasi MR (Measles Rubella) yang dilakukan secara serentak pada 1 Agustus 2017, sempat kerepotan melayani foto selvi siswa-siswi sekolah tersebut.

Layaknya artis idola, kedatangan Airin cukup membuat heboh penghuni SDN 01 Pamulang, tidak hanya ingin berfoto selvi, ratusan murid juga tampak berebutan mencium tangan sang walikota. Dengan tersenyum, Walikota Airin mengiyakan permintaan para siswa dan berselfie bersama mereka.
Selanjutnya, mereka duduk rapi mengikuti serangkaian acara pencanangan imunisasi dan mendengarkan sambutan Walikota, Airin.

“Vaksin MR untuk menjaga kesehatan anak-anak, merupakan pencegahan penyakit campak dan rubella. Sebab jika badan sehat, belajar akan konsentrasi dan nantinya bisa meraih cita-cita,” ujarnya, Selasa 1 Agustus 2017.

Penjelasan mengenai  imunisasi MR dihadapan anak-anak dan orang tua siswa secara santai dan interaktif, tentunya membuat mereka tidak jenuh mendengarkan paparan yang disampaikan walikota.

Kehadiran Airin juga untuk meyakinkan bahwa vaksin MR sangat bermanfaat. Oleh karenanya, walikota menghimbau kepada para dokter untuk memberikan penjelasan mengenai vaksin tersebut agar masyarakat bisa lebih memahaminya.
Seperti diketahui, tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus.

Imunisasi MR diberikan untuk semua anak usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari 15 tahun selama kampanye Imunisasi MR bulan Agustus – September 2017 dilakukan secara serentak dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr Suhara Manulang, M.Kes mengatakan bahwa lembaga pendidikan yang disasar dihari pertama imunisasi MR yakni,  3  PAUD, 8 TK, 10 SD, dan 8 SMP dengan target 8.797 anak.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Airin juga menyaksikan langsung penyuntikan vaksin MR kepada dua orang perwakilan siswa SDN Pamulang 01. Dilanjutkan dengan menyematkan pin gerakan hidup sehat.

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.