BESTTANGSEL.COM, BANJARMASIN- Siloam Hospitals Banjarmasin mengadakan sinergi kerjasama untuk perlindungan ketenagakerjaan pada program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). Sinergi kerja sama bersama Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Banjarmasin tersebut dilakukan guna memberikan bantuan kepada 300 peserta tenaga kerja untuk tenaga kerja rentan bukan penerima upah. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin Tito Hartono, Direktur Siloam Hospitals Banjarmasin dr. Ludiwyk, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Banjarmasin Abdul Haris, S.E., dan Kepala Sub Unit Kalimantan Selatan Satlantas Polresta Banjarmasin Aiptu Budiman, S.H., M.H, pada Rabu (06/10).

Siloam Hospitals Banjarmasin memberikan bantuan kepada pekerja BPU (bukan penerima upah) dengan pembayaran premi BPJS-TK untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian yang diberikan melalui PT BPJS-TK Banjarmasin yang dalam hal ini bekerja sama dengan PT Jasa Raharja Banjarmasin dan Lantas Polres Banjarmasin.

Bantuan yang di berikan berupa premi untuk pembayaran kecelakaan kerja dan kematian selama 3 bulan bagi 100 orang anggota pekerja bukan penerima upah (BPU), yang juga dalam hal ini bantuan tersebut akan dipilih dan diajukan oleh lembaga kemasyarakatan seperti majelis taklim, gereja vihara, serta masyarakat umum lainnya yang sudah didaftarkan ke BPJS-TK.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya Siloam Hospitals Banjarmasin pada lingkup sosial dan komunitas. Terlebih selain hal kesehatan pun lingkup keselamatan kerja merupakan hal penting yang selalu harus diperhatikan. Kami berharap kontribusi ini dapat memberikan manfaat terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh rekan di lingkup BPU. Kami turut ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya Jasa Raharja dan Unit Polres atas terlaksananya kedua program ini, “pungkas dr. Ludiwyk, direktur RS Siloam Banjarmasin.

Selepas penandatangan kerja sama, diadakan pula corporate gathering se-Kalimantan Selatan dengan tajuk “Penanganan Awal pada Kecelakaan Kerja dan Lalu Lintas” yang dihadiri lebih dari 100 perusahaan. Dalam sambutan acara tersebut, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin Tito Hartono memberikan apreasiasinya terhadap Siloam Hospitals Banjarmasin, “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Siloam Hospitals Banjarmasin atas kerja sama dan partisipasi yang dibangun melalui program kepedulian perusahaan guna membantu para pekerja BPU dengan pembayaran premi BPJS-TK yang diberikan melalui PT BPJS-TK Banjarmasin.”

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Selatan Abdul Haris, S.E. menambahkan, “Sinergi kerja sama melalui bentuk bantuan premi untuk pembayaran kecelakaan kerja dan kematian selama 3 bulan bagi 100 orang anggota yang sifatnya BPU ini diharapkan melindungi dan membantu para pekerja. Bersama BPJS Ketenagakerjaan, tentunya kami siap mendukung seluruh upaya yang dilakukan mitra kami dari pihak swasta.”

Siloam Hospitals Banjarmasin merupakan rumah sakit ke-40 di Siloam Hospitals Group. Berlokasi di Jl. Ahmad Yani KM2, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, RS Siloam Banjarmasin pun dalam proses menjadi posisi Tipe B Rumah Sakit di Banjarmasin. Mulai beroperasi pada Mei 2021, Siloam Hospitals Banjarmasin saat ini sudah membuka pelayanan operatif dan non operatif dengan pelayanan spesialis umum dan sub spesialis, khususnya di bidang onkologi, dengan 53 tempat tidur. Terdiri dari empat lantai, Siloam Hospitals Banjarmasin juga dilengkapi dengan fasilitas dan pelayanan kesehatan pendukung seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang HCU, ruang ICU, ruang isolasi, CT Scan, x-ray, farmasi, dan laboratorium. (Red/*)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.