BESTTANGSEL.COM, TANGERANG– Grup RS Siloam pada hari ini, Rabu, 27 September 2023 meluncurkan layanan pemesanan online untuk tes laboratorium dan radiologi, yang dapat dipesan kapanpun dan dimanapun. Layanan ini diluncurkan untuk menjangkau masyarakat yang semakin melek teknologi serta memudahkan masyarakat, untuk mengakses layanan kesehatan yang mudah dan cepat. Dengan pemesanan online, pasien dapat langsung datang ke rumah sakit dan masuk dalam antrian express sehingga mengurangi waktu tunggu.

Menurut penelitian dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), tingkat penetrasi internet di Indonesia telah bertumbuh sekitar 14% dalam 5 tahun terakhir dan telah mencapai 78% pada tahun 2023, menembus lebih dari 215 juta penduduk. Selain itu, berdasarkan data dari World Bank, rata-rata penduduk Indonesia menghabiskan kurang lebih 8 jam dalam sehari untuk mengakses internet.

Dengan tingginya angka konsumsi digital masyarakat Indonesia, Grup RS Siloam kian berinvestasi dalam platform layanan digitalnya. Pada tahun 2018, Grup RS Siloam meluncurkan aplikasi digital bernama MySiloam. Aplikasi ini terus dikembangkan untuk mempermudah perjalanan kesehatan pasien di RS Siloam mulai dari pembuatan janji temu dokter, melakukan perubahan jadwal, memesan layanan medical check-up, melakukan pembayaran di aplikasi, hingga implementasi rekam medis digital (Electronic Medical Record). Untuk semakin melengkapi layanan kesehatannya, Grup RS Siloam menambahkan fitur pemesanan online untuk layanan laboratorium dan radiologi.

Layanan yang baru diluncurkan hari ini telah terkoneksi dengan 41 RS Siloam untuk mengakomodasi pasien yang ingin melakukan pemeriksaan laboratorium dan radiologi dengan standar internasional yang tersedia di 23 provinsi di mana Siloam berada.

Masyarakat dapat langsung memesan layanan pemeriksaan laboratorium dan radiologi melalui aplikasi MySiloam maupun melalui website www.siloamhospitals.com.

Melalui layanan baru ini, pasien Siloam maupun pasien baru dalam mendapat akses terhadap tes diagnostik sesuai dengan kebutuhan mereka. Grup RS Siloam menyediakan lebih dari 500 parameter tes laboratorium dan radiologi yang dapat dipilih oleh pasien, mulai dari tes rutin sederhana seperti pemeriksaan gula darah atau kolestrol, hingga tes yang lebih mendalam untuk bidang patologi dan onkologi, serta layanan radiologi seperti x-ray, CT-Scan, hingga Magnetic Resonance Imaging (MRI).

“Pasien yang mau melakukan tes diagnostik sekarang tidak perlu repot untuk datang ke RS Siloam untuk mendaftar, melainkan bisa memesan tes laboratorium dan radiologi melalui aplikasi maupun website kami. Layanan ini juga sudah terintegrasi dengan sistem rekam medis digital Siloam sehingga hasil tes dapat dilihat melalui aplikasi MySiloam. Dengan memudahkan pasien mengakses tes diagnostik, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pasien serta membuat pengalaman berobat semakin mudah dan nyaman,” ujar dr. Laura Leandra Setiawan, General Manager of Patient Engagement Grup RS Siloam. (red/*)

Leave a Reply