BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Memberi kesempatan siswa-siswinya dalam berkreativitas dan berkarya, SMA Islam Terpadu (IT) Auliya Tangerang Selatan menggelar Technology Fair. Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 10 tersebut, memanfaatkan barang-barang bekas menjadi teknologi tepat guna, Sabtu (4/5/2019).

Dengan menggunakan peralatan yang sederhana para siswa mampu menghasilkan beberapa produk yang menarik seperti gelas pengaduk protabel, kacamata 3D, Vacuum cleaner mini yang bisa dijadikan kipas angin ketika ditekan tombol sebaliknya, tempat sampah portabel, pemanas makanan portabel, pembuatan kertas dari gedebong pisang, sofa cafe dari botol bekas, vending machine dan masih banyak lagi teknologi menarik lainnya.

“Acara ini didesain sedemikian rupa yang turut melibatkan panitia dari OSIS siswa kelas 11 dan guru sebagai penyelenggara untuk menilai hasil produk teknologi kreasi siswa kelas 10. Teknologi Fair ini merupakan Program Utama siswa kelas 10 dari hasil belajar memecahkan masalah dan kolaborasi orang tua juga masukan dari banyak pihak yang bisa dikatakan memunculkan ide kreatif dan inovasi untuk menghasilkan sebuah produk,” tutur Kepala SMAIT Auliya, Akbat.

Akbar berharap hasil produk inovasi ini bisa menambah fungsi sebuah alat yang berupa teknologi yang bisa membantu masyarakat untuk memudahkan beraktivitas.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.