BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – ITC BSD bekerja sama dengan Jiiscom dan saus sambal Dua Belibis, menyelenggarakan acara pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk “Bakso Gepeng Terbesar” Sabtu (28/4). Acara pemecahanan rekor ini adalah bagian dari Festival Kuliner BSD yang digelar pada 12-28 April 2019. Hadir dalam acara tersebut, CEO Asset Management Sinar Mas Land, Teky Mailoa dan Direktur Pemasaran PT Gunacipta Multirasa produsen saus sambal Dua Belibis, Harry Widjaja.

Berlokasi di parkir selatan ITC BSD, festival kuliner kali ini mengusung tema “Pesta Bakso, Gorengan dan Kuliner Lezat Nusantara” dengan menampilkan 70 gerai masakan dan jajanan Nusantara.

Berdiameter 3 meter, dengan ketebalan 15 cm dan berat kurang lebih 1,2 ton, Bakso Gepeng terbesar yang oleh Bakso Rusuk Joss akhirnya bisa tercatat di Museum Rekor Indonesia. Sebelumnya, rekor bakso raksasa juga pernah dicetak oleh Bakso Kota Cak Man di ITC Mega Grosir Surabaya dengan diameter 1,65 meter.

CEO Asset Managament Sinar Mas Land, Teky Mailoa (kiri depan), saat memotong bakso terbesar dan membagikan untuk 10.000 orang.

Tidak hanya menerjunkan banyak koki untuk memasaknya, proses pembuatan bakso gepeng terbesar ini didukung oleh tim konstruksi untuk pembuatan kompor, panci masak, alat pemotong dan alat untuk pengangkatan bakso berukuran besar yang difabrikasi khusus untuk acara ini. Usai dicatat MURI, bakso gepeng terbesar pun dipotong menjadi 10.000 dan dibagikan kepada anak-anak yatim serta tamu undangan untuk dinikmati.

Mewakili walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang mengapresiasi pemecahan rekor tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Judianto mengatakan, “Ini adalah salah satu bentuk kreatifitas untuk menampilan dan meningkatkan kecintaan akan kuliner Nusantara.”

Sementara itu, Teky Mailoa mengungkapkan, “Bakso adalah makanan yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Kami harap dengan pemecahan rekor ini, masyarakat dan UMKM kuliner yang ada di BSD City dan sekitarnya semakin termotivasi untuk menghasilkan produk makanan yang berkualitas dan inovatif. Melalui acara inipun, kami harap dapat semakin merangkul pecinta kuliner Nusantara di BSD City.”

Tentang Dua Belibis

Dua Belibis yang telah berdiri sejak tahun 1970. Merk ini termasuk dalam 3 besar saus pilihan konsumen Indonesia. Dua Belibis dikenal dengan cita rasanya yang khas dan mampu menarik perhatian. Hal ini membuat Dua Belibis menjadi pilihan bagi keluarga Indonesia dan kaum millennial yang hobi kuliner bahkan menjadi saus wajib yang dibawa para traveler dari Indonesia.

Tentang ITC BSD 

ITC BSD adalah salah satu pusat perbelanjaan yang paling diminati di BSD City. Seiring dengan transformasinya sebagai the first integrated smart digital city, BSD City kini semakin mudah diakses. BSD City kini dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang membuatnya mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi lewat jalan tol JORR dan Jakarta-Merak, maupun dengan kendaraan umum berupa kereta Commuter Line melalui beberapa stasiun termasuk Stasiun Cisauk yang merupakan bagian Intermoda BSD City. Kenyamanan bertransportasi dalam BSD City pun kini makin dipermudah dengan adanya free shuttle bus BSD Link.

Festival Kuliner BSD

ITC BSD menyelenggarakan Acara kuliner terbesar di tahun 2019 dengan nama Acara Festival Kuliner BSD dan mengangkat tema “Pesta Bakso, Gorengan dan Kuliner Lezat Nusantara”. Bakso dan gorengan dipilih sebagai tema tahun ini karena kedua jenis makanan ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Acara ini menampilkan 70 gerai makanan dan jajanan Nusantara yang terbagi atas tiga kategori yakni Bakso, Gorengan dan Kuliner Nusantara. Pada festival ini terdapat gerai-gerai ternama seperti Bakso Rusuk Joss, Bakso Gepeng Gading Serpong, Bakso Kelapa Muda Mas Endy, Bakso Kemon, Bakso Sumsum Mejiku, Bakso Boedjangan, Bakso Octopus, Bebek Sinjay Madura Asli Bangkalan, Nasi Pedas Bali Made, Ayam Betutu Khas Gilimanuk, Sate Rembiga Khas Lombok, Mie Kocok Bandung Marika,Cwimie Malang Regia,Sate Tulang Semarang, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Martabak Mesir Pancoran Glodok, Cakwe Master & Sukun Goreng, Combro & Misro Bang Comebro, Batagor Cuplis, Onde-Onde dan Tahu isi Kopi De’lapan, Es Podeng Gareng, Es Durian Iko Gantinyo, Es Sinar Garut, Dawet Ireng & Es Kacang Merah, Es Shanghai Kedai Ankha, Es Tebu & Jus Kedondong, Es Kopi Takkie.

Festival Kuliner BSD akan menjadi festival kuliner tahunan yang diselenggarakan oleh ITC BSD dan diharapkan akan mengangkat pedagang kuliner kecil dan menengah menjadi food entrepreneur sekaligus mempopulerkan kekayaan makanan Nusantara ke masyarakat. Hadir dengan konsep outdoor dan dilengkapi spot photo yang instagramable serta live music, membuat Acara ini menjadi ajang untuk kuliner sekaligus kumpul keluarga dan teman yang cozy dan menghibur. Masyarakat BSD City sangat antusias menyambut Acara ini dan setiap hari khususnya malam menjadi tempat tujuan kuliner. Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini dapat diakses melalui www.ITCShoppingFestival.com

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.