BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Baliho iklan layanan masyarakat di Kota Tangerang Selatan menjadi buah bibir netizen. Dalam iklan milik Dinas Kesehatan tersebut tertulis, ‘Kehamilan Periode 1000 Hari Pertama Periode Emas Janin’.

Alih-alih memberikan informasi kepada wanita hamil terkait periode emas janin. Iklan yang menampilkan wajah Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany itu malah bikin publik kebingungan.

Foto reklame yang di pasang di salah satu sisi jalan itu pertama kali diunggah oleh ‎pemilik akun @BurhanMuhtadi. Pria yang dikenal publik sebagai pengamat politik itu menulis “Ini walikotaku!!! Khusus di Tangsel, hamil bisa sampai 1.000 hari”. Kontan, hal ini menjadi bulanan-bulanan dan bahan kelakar para netizen.

Salah satu akun twitter bernama @ajiwar menuliskan bahwa, “2 tahun 6 bulan. Bayi ajaib cuma ada di Tangerang.”

Ada pula cuitan @habib_firza berisi, “itu hamil ape tahlilan?”

@cepzbaigg: @priambodo “bhhhhhahaaaa keluar udah jadi jenglot :(“

@Oejax: “dukun beraaannnaaakkk…. dukun beranaknya manaaaa….???”

Kendati begitu, ada netizen yang meluruskan pemahaman tulisan 1.000 hari tersebut.

“Itu ada istilahnya kok, 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan), masa kehamilan + 2 tahun usia anak,” kicau akun @okinurkholis.

Lalu, cuitan itu dijawab oleh akun @priambodo, “bukan hari pertama KEHAMILAN. mereka mesti belajar bhs Indonesia dulu yg bener. copy writing yg bagus itu krusial, biar ga bodoh kayak gini”.

 

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.