BESTTANGSEL.COM, Tangerang- Muchamad Galih Anggara dari SMKN 6 Kabupaten Tangerang dan Muhammad Fajar Samudra dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan, berhasil lulus dan berkesempatan bekerja di WGS Hub sebagai tenaga ahli programmer/coding, Senin (13/11). Kedua pelajar berprestasi ini adalah peserta pelatihan programmer yang diberikan secara gratis oleh Sinar Mas Land dan GeeksFarm.

pelatihan programmer gratis diberikan
Sinar Mas Land dan GeeksFarm bagi anak-anak berprestasi dan putus sekolah. GeeksFarm adalah sebuah lembaga kursus Coding School yang memulai usahanya dari Bandung  Jawa Barat yang mengajarkan coding mulai dari anak anak hingga dewasa

Setelah sebelumnya berhasil merangkul 8 peserta didik pada gelombang pertama, kini  melalui slogan “Mendidik Anak Pinggiran Menjadi Anak Global”, Sinar Mas Land dan GeeksFarm tengah memulai program beasiswa gelombang kedua yang diadakan sejak tanggal 16 Oktober 2017.

Sama seperti pelatihan pada gelombang pertama, di batch kedua periode pelatihan para peserta akan dilatih bahasa pemrograman selama 60 hari di GeeksFarm, yang berlokasi di The Breeze BSD City. Bahasa pemrograman yang diajarkan ke peserta meliputi : JAVA, NET, dan Android.

“Sinar Mas Land bersama GeeksFarm memberikan beasiswa di bidang IT dan digital dikarenakan perkembangan industri tersebut sangat dinamis. Saat ini, Sinar Mas Land juga tengah mengembangkan sebuah kawasan Digital Hub seluas 25 Ha di BSD City,” tutur Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

“Digital Hub akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan dibidang engineering/technology/IT/ science dan juga industri serta beragam kegiatan  berbasis IT dan Digital seperti animasi, 3D,” pungkas Dhony.

 

Asri

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.