Dalam rangka memperingati 17 Agustus, pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) kembali digelar di Mall Living World, Alam Sutera dari Tanggal 13-21 Agustus 2016.

Masyarakat antusias saat menaiki kendaraan pertahanan milik TNI

Kali ini Living World kembali bekerjasama dengan TNI AD (Korem 052 Wijayakrama Tangerang) dan juga Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI AD. Ini untuk yang pertama kalinya Alutsista Kopasus dipamerkan kepada umum disebuah pusat perbelanjaan.

Korem 052 Wijayakrama Tangerang Kolonel Inf. Iwan Setiawan, mengatakan, berbagai jenis pertahanan milik TNI AD dipamerkan dalam acara ini, mulai dari jenis persenjataan hingga kendaraan tempur seperti Panser, Motor trail, hingga Boat patrol.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 dan juga misi edukasi kepada pengunjung mengenai peralatan tempur yang merupakan karya anak bangsa serta memberikan informasi juga kepada pengunjung mengenai prestasi Tentara Nasional Indonesia dimata Internasional,” ungkap Iwan Setiawan kepada awak wartawan, (13/08/2016).

Seorang pengunjung Mall sedang melihat senjata milik TNI

Disini masyarakat dapat melihat pameran tersebut juga dapat menaiki dan diajak keliling dengan menggunakan kendaraan tempur milik TNI AD diseputar Alam Sutera dengan gratis. Selain itu banyak juga perlombaan menarik yang ditampilkan seperti lomba tarik Tank (kendaraan baja), dan lomba-lomba menarik lainnya seperti panjat pinang, dengan hadiah jutaan rupiah.

 

 

TEKS : IYAR

FOTO : IYAR