BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tangsel tampil prima ketika berlaga di GSI tingkat Provinsi Banten, pada 4-5 September di Lapangan MAN IC Serpong, Tangsel.

GSI Kota Tangsel tersebut merupakan mayoritas siswa kelas 8 hasil seleksi dari berbagai SMP Negeri yang ada di Tangsel.

Dipertandingan pertama GSI tangsel berhasil mengalahkan Kota Tangerang dengan skor 3-0. Kemudian, tim Pandeglang jadi lumbung gol tim GSI Tangsel dengan skor 5-0 dan Serang dikalahkan dengan skor 2-0.

Pada pertandingan akhir, yaitu Rabu (5/9/2018), tim GSI Tangsel berhasil meruntuhkan perlawanan tim Kabupaten Tangerang dengan skor 2-0.

Dengan predikat tak terkalahkan, tim GSI Tangsel sukses menjadi juara dan berhak mewakili Banten di GSI tingkat Nasional pada bulan Oktober mendatang di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono sangat bangga atas pencapaian tim GSI Tangsel yang menjadi juara.

“Alhamdulillah kesebelasan dari Tangsel di ajang GSI jadi juara dan berarti Tangsel akan mengikuti GSI tingkat Nasional. Saya harap ini jadi motivasi serta inspirasi bagi para siswa dalam rangka mencari bibit pemain terbaik di Tangsel maupun Indonesia,” ujar Taryono, Rabu (5/9/2018).

Dindikbud Tangsel pun akan berkomitmen untuk selalu mendukung tim GSI Tangsel terlebih ini merupakan program dari Kemendikbud.

“Untuk di Nasional tentunya saya akan dukung, karena ini bagian dari karakter siswa juga,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Rita Juwita selaku Manajer tim GSI Tangsel serta ketua KONI Tangsel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membawa Tangsel meraih juara.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yakni para kepala sekolah, official, pelatih dan srmua yang telah bekerja keras sampai Tangsel bisa menjadi juara,” tutur Rita.

Pada bulan Oktober mendatang, tim GSI Tangsel yang mewakili Banten akan tergabung di grup E bersama Sumatera Selatan, NTB dan Sulawesi Selatan.

Perlu diketahui Gala Siswa merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

NIP/BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.