BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Dalam menciptakan suasana Kota Tangerang Selatan yang lebih aman dan nyaman, Polres Tangsel bentuk Tim Pasukan Vipers yang berlogo ular derik.

Didukung satu buah mobil viper dan satu buah mobil untuk operasi personal, serta dua sepeda motor kawasaki KLX. Tim yang beranggotakan 12 personil ini dipimpin 1 kepala unit dengan dibekali empat senjata laras panjang.

Tim ini dibagi menjadi dua regu dan akan berpatroli setiap hari secara bergantian satu kali dua puluh empat jam.

Wakapolres Tangsel, Kompol Bahtiar Alfonso menjelaskan, keberadaan Tim Viper lahir sejak menjabatnya AKBP Fadli Widianto sebagai Kapolres Tangsel yang bertujuan untuk menindak para palaku kejahatan dengan pemukul reaksi cepat.

“Tim ini dibentuk sejak berdirinya kantor Polres yang baru disini. Bapak Kapolres yang baru punya inisiatif untuk membuat tim yang mudah dikenal masyarakat, maka dibentuklah tim Vipers dengan simbol ular derik,” jelas Alfonso di Mapolres Tangsel, di Jalur Promoter, Jalan Letnan Soetopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Selasa 6 Juni 2017.

Penamaan Vipers diambil berdasarkan makna dari Vipers itu sendiri, yang berarti ular derik. Dengan filosofinya, membuat takut bagi pelaku kejahatan yang mendengar apalagi melihatnya. Keberadaannya pun, ditujukan untuk mendukung unit yang saat ini sudah tersedia.

“Pasukan gerak cepat Vipers ini, diharapkan akan dapat menggetarkan para pelaku tindak kejahatan yang akan berbuat kriminal diwilayah Polres Tangsel, sehingga bisa berkurang segala jenis tindakan kriminal yang ada di Tangerang Selatan,” pungkas Alfonso.

 
Iyar

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.