BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Sekitar 20 ribu petasan siap edar, yang di tinggal kabur oleh pemiliknya dibelakang rumah salah satu warga, di desa Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, berhasil diamankan petugas gabungan dari Polres Tangsel saat melakukan oprasi pada pukul 14.00 WIB, Sabtu 3 Juni 2017.

Selain menyita petasan siap edar, berbagai alat produksi dan bahan baku pembuat petasan juga ikut disita petugas.

Wakapolres Tangsel Kompol Bahtiar Alfonso mengatakan, penyitaan petasan berawal dari laporan warga yang memberikan informasi adanya pembuatan bom industri atau petasan di Kampung Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Saat dilakukan penggerebekan, petugas gabungan menemukan 20 ribu petasan siap edar dibagian belakang rumah dan sebagian ditemukan didalam kandang ayam. Namun pemiliknya sudah melarikan diri,” terang Bahtiar Alfonso, di Mapolres Tangsel, Selasa 6 Juni 2017.

“Hasil penangkapan ini belum bisa dikembangkan lebih lanjut terkait bahan baku dan peredarannya. karena pemilik petasan kini masih dalam pencarian. Saat ini kita masih meminta keterangan saksi untuk mengejar pelakunya,” imbuhnya.

Dengam demikian, polisi akan menjerat pemiliknya dengan Pasal 187 ayat (1) KUHP, dengan ancaman penjara paling lama delapan tahun.

 
Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.