Berbagai Sumber

Berbagai Sumber

BESTTANGSEL.COM-Pembangunan Markas Komando (Mako) Polisi Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera terwujud dalam waktu tujuh bulan kedepan, hal tersebut dikatakan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Pol) Moechgiyarto‎ saat peletakan batu pertama Mako Polres Tangsel di Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, (15/8/2016).

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap pembangunan gedung yang dijadwalkan akan rampung pada Februari 2017 dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun dapat berjalan efektif.

“Ini gedung Mapolres sudah dinantikan keberadaannya oleh masyarakat Tangsel, sehingga diharapkan sesuai jadwal pembangunan gedung ini harus selesai. Keberadaan polres Tangsel secara nyata sangat membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Airin.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, pembangunan Mapolres ini menghabiskan dana sebesar Rp 53 miliar lebih yang berasal dari dana Hibah APBD Pemkot Tangsel dan Rp 5 miliar dari APBN 2016 untuk meubeler, dan dengan adanya gedung sendiri jajaran kepolisian Polres Tangsel dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lebih baik dan kondusif lagi.

“Ingat tugas pokok polisi, melindungi dan mengayomi masyarakat, menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum. Lihat urutannya, tugas kemasyarakatan menjadi hal yang utama dalam tugas pokok tersebut, sehingga dengan gedung baru nantinya aparat Polres Tangsel lebih baik lagi menjaga Kamtibnas. Di ruko saja sudah semangat, nantinya juga diharapkan dengan adanya bangunan baru akan tambah semangat,” paparnya.

 

 

TEKS : Iyar

FOTO : Berbagai Sumber