BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Gang haji Jiun 1 Rt 002 Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan mengalami kerusakan parah. Diketahui jalan tersebut sering dilintasi warga sekitar untuk melintas, Senin (13/11/2010).

Jalan tersebut tampak berbahaya karena sejumlah lubang besar di tengah jalan tersebut. Terhitung ada 9 lubang yang berada di jalan tersebut.

“Saya disini tinggal udah dua tahun, jalanannya udah bolong, belom ada yang perbaiki, bahaya juga banyak bolongnya ditengah jalan kadang ada aja pengendara motor yang terperosok kedalem lobang,” kata Mutiah, salah seorang warga sekitar.

Menurut Mutiah apabila hari sudah malam di gang tersebut juga kurang penerangan jalan, sehingga makin membuat pengendara motor yang melintas tidak melihat adanya lubang.

“Kalo warga sini yang lewat mungkin udah hafal jalannya, tapi yang kasihan kalo ada pengendara motor yang baru melintas di jalan ini, sampai motornya dituntun karena takut jatuh,” ungkap wanita 51 tahun ini.

Mutiah yang tinggal di Gang haji Jiun 1 nomor 131 Rt 002 Rw 011 berharap semoga jalan berlubang yang biasa dilalui warga sekitar ini segera diperbaiki, karena sangat membahayakan yang melintas.

Disisi lain, Ketua Rt 002, kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Budi Irawan mengaku sudah mengusulkan jalan berlubang di gang haji Jiun 1 untuk segera diperbaiki.

“Setiap ada Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang), saya selalu mengusulkan jalan di gang haji Jiun 1 untuk segera diperbaiki karena melihat jalan tersebut lubangnya sudah parah,” ujarnya.

Menurut Budi, jalan tersebut sebelumnya adalah milik pribadi salah seorang warga, melihat banyaknya warga Rt 002 yang melintas di daerah tersebut, akhirnya yang membangun jalan juga dari dana pribadi warga yang memiliki tanah.

“Pernah sebelumnya dibantu oleh pemerintah kota berupa Hotmix, tapi sekarang sudah berlubang lagi, jadi lubang dijalan itu sementara ditutup kayu oleh warga,” pungkasnya.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.