N045“Pemerintah Kota Tangsel akan terus memantau pelaksanaan Unas ini dan akan memberikan bantuan ke tiap sekolah berupa komputer dan lain”

Dalam rangka Ujian Nasional tingkat SMP/MTSN, Kementrian Agama Republik Indonesia, H. Lukman Hakim Saifudin bersama Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie dan Direktur Pendidikan Madrasah, Nur Kholis Setiawan hadir untuk melakukan peninjauan di MTSN Pamulang.

Lukman yang pada saat itu langsung menuju kelas yang menjadi lokasi Unas ratusan siswa di sekolah tersebut. Dia memantau kelayakan kelas, fasilitas yang didapat, dan juga kenyamanan yang didapat siswa, Senin, (4/5).

“Kami ingin memastikan, siswa madrasah mampu mengikuti Unas dengan nyaman dan juga tanpa halangan yang berarti,” ujarnya.

Menurutnya, Kementerian Agama akan fokus pada pelaksanaan Unas di tingkat Madrasah Aliyah ataupun Tsanawiyah di seluruh Indonesia.
Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin mengatakan

“Kami akan terus memantau pelaksanaan Unas ini dan akan memberikan bantuan ke tiap sekolah berupa komputer dan lain,” tutur Benyamin saat di jumpai di MTSN Pamulang.

N044Untuk tahun ini, dikatakan Lukman, ada sebanyak 996.428 siswa Madrasah Tsanawiyah se Indonesia yang mengikuti Unas. Sementara yang memakai sistem computer base test (CBT) hanya satu sekolah, yakni MTSN 2 Kediri Jawa Tengah.

Suradi selaku Kepada Bidang Dinas Pendidikan Kota Tangsel menambahkan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTS sederajat yang dilaksanakan pada 05 April 2015 di Tangsel sebanyak 16,800 peserta didik yang tersebar di 170 sekolah baik negeri maupun swasta.
“Yang diutamakan dalam Ujian Nasional adalah kejujuran dan tidak ada terjadinya kebocoran soal seperti tahun-tahun sebelumnya,” Tutup Suradi.