(Ki-Ka) Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Andy F Noya, Founder Kick Andy Foundation, Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, dan Aryanto Yuniawan, sutradara film animasi Battle of Surabaya, berdiri di tengah-tengah peserta nobar.

BESTTANGSEL.COM, Tangerang –Alfredo Nataniel, Siswa kelas VIII SMP Stella Maris BSD, menyatakan rasa senangnya usai menyaksikan film animasi “Battle of Surabaya” di bioskop XXI The Breeze BSD City, pada Sabtu (11/08/2018). Edo, sapaan untuk Alfredo, berkesempatan nonton bersama teman satu sekolah, juga ratusan siswa dari 2 sekolah lainnya yakni dari SMP Negeri 7 Serpong, MTSN 5 Pagedangan, atas undangan Sinar Mas Land sebagai penyelenggara acara.

Battle of Surabaya adalah film animasi berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 10 November tahun 1945, hasil karya MSV Studio ini telah menyabet berbagai penghargaan di kancah internasional.

“Tujuan dari kegiatan nonton bareng ini adalah untuk menanamkan semangat cinta tanah air dan kebersamaan, serta menciptakan kesadaran bahwa meraih kemenangan itu tidaklah mudah, ini tergambar dari alur cerita film Battle of Surabaya,” tutur Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, di sela acara nonton bareng tersebut.

Menurut Dhony, selain momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 tahun, acara ini juga merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program Satu BSD. Satu BSD sendiri adalah forum silaturahmi yang bergerak di tiga bidang yaitu Berdikari, Sehat dan Damai. Dimana acara nobar Battle of Surabaya bagian dari program Damai khususnya di bidang seni dan budaya.

“Kita tahu bahwa di BSD City memiliki keberagaman penghuni. Melalui semangat SATU BSD, kedamaian akan tercipta melalui kebersamaan. Untuk itu dalam nobar kali ini kami mengundang siswa-siswi dari 3 sekolah yang berbeda, agar mereka bisa saling bersilaturahmi dan menjalin kebersamaan,” ujar Dhony yang tidak saja mengajak anak-anak untuk nonton bareng tetapi juga memberikan pemahaman seputar dunia animasi kepada mereka.

“Perkembangan dunia animasi saat ini sangat cepat dan sejumlah hasil karya anak bangsa di bidang animasi mendapatkan response yang baik di kancah internasional. Diharapkan dengan acara semacam ini, akan memberikan pemahaman mengenai dunia animasi kepada anak – anak usia sekolah dan tentunya kami, Sinar Mas Land juga ingin berperan aktif demi majunya dunia pendidikan animasi di tanah air apalagi saat ini Indonesia telah berada pada era industry 4.0,” lanjut Dhony.

Hal senada juga dikatakan oleh Andy F Noya, host dan wartawan senior sekaligus pendiri Kick Andy Foundation, yang juga warga BSD City.

“Kick Andy Foundation memiliki misi yang sama dengan BSD, yakni bagaimana menanamkan semangat kebersamaan kepada masyarakat khususnya anak-anak. Ini adalah satu kegiatan positif dan bermanfaat bagi anak-anak, apalagi saat ini dunia digital sudah menjadi tuntutan dari perkembangan jaman,” pungkas Andy.

Peserta nobar tampak antri untuk mendapatkan tandatangan wartawan senior yang juga host Kick Andy, Andy F Noya.

Tentang Digital Hub BSD City

Sinar Mas Land melalui BSD City sedang gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut. Hal ini ditujukan untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai “The First Integrated Smart Digital City” yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. Keberadaan infrastruktur jaringan fiber optik tentu semakin memperkuat keunggulan BSD City karena didukung akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akses untuk fleksibilitas, hingga kesiapan pelayanan cloud kelas dunia. Komitmen BSD City tak hanya sebatas hal diatas, transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas Digital, yakni Digital Hub.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, “Dengan adanya pemutaran film animasi ini kepada anak-anak sekolah, semoga menjadi pemicu untuk mengembangkan bakat mereka di bidang animasi. Kami akan memfasilitasi kreatif industry salah satunya industry animasi melalui animation valley yang nanti akan dibangun di kawasan Digital Hub BSD City.”

Saat ini MSV Studio dan AMIKOM telah menandatangani kerjasama dengan Sinar Mas Land untuk membangun animation valley yang ada di kawasan Digital Hub BSD City. Animation Valley akan menjadi pusat kegiatan animasi yang mencakup studio produksi, sekolah animasi, dan tempat berkumpulnya komunitas animasi.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.