BESTTANGSEL.COM, Tangerang -Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, menghasilkan satu komitmen untuk meningkatkan pemberdayaan UKM wanita. Rakercab yang digelar di Sky House, Gading Serpong Kabupaten Tangerang, Jumat (10/8) dihadiri langsung oleh Ketua umum DPP IWAPI Nita Anita Prihapsari.

Dalam kegiatan tersebut, Nita mengatakan bahwa dalam rakercab menekankan adanya konsolidasi diantara semua anggota, karena IWAPI merupakan organisasi yang sudah lama hadir, yakni sejak tahun 1975.

“Jadi saya harap semuanya IWAPI tingkat kota, kabupaten dapat menjalankan organisasi dengan benar, jika sudah menjalankan dengan benar, sama saja dapat dikatakan bisa menjalankan bisnis dengan benar,” ucapnya.

Nita menambahkan, bahwa saat ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kemampuan anggotanya yang kini hampir tersebar di sejumlah provinsi di Indonesia. Berbagai kerjasama dengan perusahan besar sudah dilakukan diantaranya dengan perusahaan luar negeri asal paman Sam, Microsoft, Facebook dan yang terbaru dengan google.

“Kami terus lakukan berbagai kerjasama dalam upaya peningkatan kemampuan anggota seiring era digital saat ini, diantaranya kerjasama dengan Microsofot sejak tahun 2014, kemudian juga dengan Facebook di tahun 2016 dan Google pada tahun kemarin,” tutur Nita.

Dikatakan Nita, dipilihnya perusahaan tersebut karena pihaknya menilai bahwa mereka merupakan pemain yang sudah lama pada bidang online. Kami berharap nantinya anggota IWAPI akan semakin mudah dalam memasarkan produknya secara online.

“Jadi mereka harapannya bisa mudah dalam memasarkan produknya, bisa sambil melakukan aktifitas lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Nita berharap bagi DPC yang ada di Tangerang raya mampu mengembangkan produknya sehingga bisa tumbuh dan muncul baik itu di skala lokal, nasional bahkan internasional.

“Peningkatan kemampuan dalam digitalisasi harus ditingkatkan, kemudian mencintai produk hasil kekayaan alam masing-masing daerah, karena Banten ini kaya akan alamnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Tangsel Titik Kusmiati Djamrud yang juga sebagai tuan rumah pelaksanaan rakercab mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi dan menjalankan program dengan melakukan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat baik itu kalangan orang dewasa juga anak muda.

“Kami lakukan pelatihan seperti membatik, tata rias, potong rambut dan lainnya. Selain itu kami juga sudah mengikuti pelatihan facebook yang sangat bermanfaat bagi anggota salam memasarkan produk atau jasa,” pungkasnya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.