BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Melalui uji tanding melawan SSB Atep dari Cianjur di Lapangan Paku Jaya, Serpong Utara, Persitangsel U-17 terus matangkan persiapan untuk menuju Suratin Cup.

Bermain 2×45 menit, Persitangsel muda berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 melalui gol Gea di menit 15 dan dua gol dari Riko masing-masing di menit 70 dan 85. Sedangkan, satu gol dari SSB Atep di cetak Angga di menit 35.

Uji coba pertama ini, bertujuan untuk meningkatkan stamina para pemain. Sebelumnya, Assisten Pelatih Persitangsel U-17, Iwan Rukmana mengatakan, akan fokus membenahi stamina para pemain hingga akhir bulan Januari ini.

Menanggapi hasil uji coba pertama Persitangsel, Iwan menjelaskan, meski meraih kemenangan dengan skor 3-1 masih ada kekurangan dari segi permainan anak-anak yang ditampilkan pada uji coba tersebut. Posisi belakang dan penjaga gawang masih menjadi kendala di dalam tim Persitangsel U-17.

“Kalau saya pribadi kurang puas, anak-anak masih kendor dalam stamina dan masih kurang dalam segi taktik. Tapi, saya maklumi ini kan uji coba pertama, setelahnya saya dan pelatih Bayu Iswadi akan memberikan taktik bermain dengan pola 4-2-3-1,” jelasnya.

Saat ini, Persitangsel masih dihuni 30 pemain dan nantinya akan memilih 20 pemain terbaik untuk mengikuti Suratin Cup. Iwan pun, sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan masuk dalam skemanya dan akan mencoret beberapa pemain yang maksimal.

“Sistem degradasi pemain masih ada sampai akhir bulan Januari. Ada enam pemain yang akan saya lihat perkembangannya, jika tidak ada perkembangan saya coret,” tambahnya.

Terlebih Persitangsel U-17 ditargetkan menjadi juara di Suratin Cup. Melihat masih kurangnya stamina para pemain, Manajer Persitangsel U-17 H Edi Mamat akan memberikan pola makan dan juga vitamin yang baik.

“Saya melihat anak-anak waktu latihan, persoalannya pasti makan. Melihat itu, saya akan memberikan program untuk para pemain untuk makan dengan pola yang sehat dan juga diberikan vitamin. Dengan begitu, latihan mereka akan maksimal dan target juara akan tercapai,” ujar H Edi.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.