BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Ratusan Dog Lovers (para pecinta anjing) tampak memadati kawasan ICE BSD City, Tangsel. Mereka hadir dengan membawa anjing peliharaan, guna mengikuti ‘Royal Canin Dog Walk 2018’  yang digelar oleh produsen makanan anjing dan kucing bernutrisi Royal Canin, Minggu, (22/07/2018).

Royal Canin Dog Walk 2018 yang dihadiri ratusan peserta yang berasal dari komunitas dan pemilik anjing di wilayah Jabodetabek ini, merupakan rangkaian kegiatan 50 tahun Anniversary Royal Canin secara global.  Dog Lovers merupakan ajang jalan santai hewan peliharaan khusus anjing yang terbagi dalam dua kategori yaitu, kategori pertama yang diperuntukkan bagi anjing berukuran kecil dan kategori dua yang diperuntukkan bagi anjing berukuran sedang dan besar. Istimewanya, di ajang ini anjing-anjing peliharaan yang ikut berjalan santai mendapatkan medali khusus ‘Royal Canin Dog Walk 2018’ bagi anjing yang mencapai gariss finish, sesuai kategori yang telah ditentukan.

Aria Pradana, Pillar Head PT Royal Canin Indonesia menjelaskan tujuan diselenggarakannya ajang ‘Dog Walk’ tersebut adalah untuk mendekatkan diri dengan Dog Lovers Indonesia.

Lebih jauh ia memaparkan, “Sebagai bagian dari perayaan 50 tahun Royal Canin secara global, kami berbekal filosofi ‘Dog & Cat First’ dan ‘Knowledge and Respect’ berkomitmen untuk menyebarkan edukasi kepada Dog Lovers seputar pemahaman yang benar terkait penanganan dan pemeliharaan hewan peliharaan serta nutrisi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan jenis ras masing-masing hewan peliharaan. Sehingga dengan merawat hewan peliharaannya sesuai standard Animal Welfare yang baik maka akan tercipta hewan peliharaan yang sehat dan berkualitas dan dapat menjadi sahabat sejati pemiliknya”.

Ki-ka : Drh, Novi Wulandari, Aria Pradana selaku Pillar Head PT Royal Canin Indonesia dan Jeremy Sassoon selaku General Manager Philippines, Indonesia and Malaysia, saat acara press conference Royal Canin Indonesia Gelar Event ‘Dog Walk’ 2018.

Uniknya, anjing sebagai peserta jalan santai tersebut adalah anjing yang telah memenuhi persyaratan, di antaranya memiliki buku faksinasi, terjaga kebersihannya baik kulit maupun bulu, tidak memakai assesoris seperti baju, sepatu dan lain sebagainya. Selain itu, anjing-anjing tersebut juga harus mengikuti rangkaian cek kesehatan yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara.

Dalam kesempatan tersebut,  General Manager Royal Canin Philippines, Indonesia and Malaysia Cluster, Jeremy Sassoon, mengungkapkan bahwa Royal Canin selalu menciptakan nilai di ekosistem, termasuk di antaranya dengan mengedukasi masyarakat khususnya para pemelihara anjing dan kucing, bagaimana membuat dunia yang lebih baik untuk hewan kesayangan (to make a better world for pets).

“Untuk itu, Royal Canin tidak hanya menyediakan nutrisi terbaik yang akan menjawab kebutuhan-kebutuhan kucing dan anjing, tetapi juga secara rutin menggelar edukasi bagi masyarakat khususnya para pemelihara anjing dan kucing,” jelas Jeremy.

Hadir dalam event tersebut, Drh. Novi Wulandari mengatakan, “Royal Canin sangat peduli dan berkomitmen untuk menggelar berbagai ajang edukasi agar pengetahuan dan wawasan seputar kesejahteraan hewan dapat dipahami oleh lebih banyak pihak khususnya pemilik hewan peliharaan.

“Dengan pengetahuan dan pemahaman yang benar, maka hewan kesayangan dapat bertumbuh optimal dan menjadi hewan dengan kondisi terbaik sebagai ‘A Men’s Best Friend’ atau Sahabat Terbaik Manusia. Tidak memanusiakan peliharaan harus sudah ditanamkan semenjak dini ke seluruh pemilik hewan peliharaan agar tidak terjadi pemeliharaan yang sembrono yang mengakibatkan gangguan kesehatan hingga kematian pada hewan peliharaan. Hewan peliharaan pun berhak hidup dengan kualitas nutrisi terbaik dan limpahan kasih sayang,” pungkasnya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.