foto : istimewa

foto : istimewa

BESTTANGSEL.COM – Kekayaan masakan Indonesia dari berbagai pulau membuat seorang chef terinspirasi untuk membuat Mi Vietnam dengan citarasa Indonesia. Bahkan ia mempersiapkan sentuhan khusus bagi para konsumen di Indonesia. Hal ini terungkap pada acara pembukaan gerai ke 4 Nam Nam Noodle Bar di Senayan City (17/10/2016).

Chef Nam, Pendiri Nam Nam Nodle Bar, menceritakan pengalamannya berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk meracik rasa yang pas agar masakan Vietnam dapat diterima di Indonesia. Dalam kunjungannya ke Restoran Manado, ia mencicipi sebuah masakan yang membuatnya terlena, Ayam Rica-Rica.

“ Saya sangat suka itu (Ayam Rica-Rica), sungguh. Sampai-sampai saya mencari berbagai resep Rica-Rica dari Internet, ternyata banyak sekali,” Chef Nam menuturkan.

Karena kekagumannya dengan cita rasa Sambal Rica-Rica, Chef Nam akhirnya membuat sebuah masakan yang mengandung unsur Sambal Rica-Rica yang bernama Spicy Bradged Australian Beef. Selain ingin mempertahankan rasa Vietnam pada masakannya, Chef Nam juga berkreasi dari rasa masakan Indonesia untuk beberapa sajian di Nam-Nam.

“Ketika mulai, restoran kami tidak memiliki sambal sebagai penambah rasa. Semua konsumen komplain karena sambal yang kami sediakan rasanya seperti kecap,” kata Chef Nam.

Untuk itu, Chef Nam mencari solusi supaya bisa menghadirkan sambal yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Akhirnya, ia belajar untuk membuat sambal pada seorang tukang masak yang biasa membuat sajian bakso. Sehingga, Sambal Bakso hadir di seluruh gerai khusus kawasan Indonesia.

“Sambal seperti ini tidak dibuat di negara lainnya seperti Singapura, Malaysia dan Filipina. Rasa dan sensasinya berbeda,” tutup Chef Nam.

 

 

 

Sumber : liputan6.com

Foto : istimewa