BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Pesatnya teknologi dan informasi pada revolusi industri 4.0 membuat generasi muda kini perlu penyesuain untuk lebih dekat dengan data. Tak hanya yang berasal dari background IT, calon talenta data yang tidak memiliki background IT pun kini perlu mengenal Data. Mengapa demikian? Karena semua lini bisnis kini mengandalkan data sebagai salah satu landasan pengambilan suatu keputusan bisnis yang tepat dan akurat.

Mengenal data sejak dini membuat calon talent data lebih siap menghadapi industri transformasi digital. Pasalnya Presiden Jokowi pun menyampaikan bahwa bahasa coding saat ini tak kalah penting untuk dipelajari, maka dari itu DQLab sebagai platform belajar online Data Science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic menyelenggarakan Tetris Program #StackYourSkill untuk memberikan beasiswa belajar Data Science dan memberikan kesempatan peserta untuk belajar secara intensif sebagai bekal berkarir di perusahaan.

Berbeda dari program DQLab yang lainnya, Tetris Program #StackYourSkill mendukung penuh para peserta mulai dari belajar data science secara intensif hingga kesempatan untuk direkrut perusahaan. Tidak hanya itu, keuntungan lainnya dengan mengikuti Tetris Program #StackYourSkill adalah peserta akan mendapatkan feedback secara langsung dari praktisi data, mendapatkan Sertifikat penyelesaian, kesempatan untuk membangun portfolio data, membangun network dengan para mentor dan perusahaan, serta akan dibantu untuk disalurkan berkarir.

Peluang berkarir di bidang data terbuka lebar! DQLab menggandeng beberapa perusahaan yang membutuhkan calon talent data dengan posisi di bidang data, diantaranya adalah Kompas Gramedia Group, Xeratic, Kawan Lama Group, Ruparupa.com, Niagahoster, Kitabisa.com, Tokopedi dan perusahaan lainnya.

Feris Thia, Founder of Xeratic menyampaikan, “Dengan adanya Tetris Program #StackYourSkill ini, saya berharap DQLab mampu membantu member DQLab menjawab permintaan talenta data yang semakin tinggi di pasar dengan pembekalan standar kualitas pengetahuan dan pengalaman kerja yang baik”.

Berhasil memenangkan Juara 3 pada DQLab Data Champion 2019 sebagai salah satu program terbaik DQLab, dengan fokusnya di bidang Data Analyst, Arya Andhika mengaku bahwa tugas dalam pembelajaran yang diberikan benar-benar mendorong dirinya untuk dapat mengeksplorasi data dengan sangat mendalam, dan mempraktekkan pengetahuan Data Science yang dirinya miliki lebih optimal. Feedback yang diberikan oleh juri pun sangat konstruktif dan membantu dalam pengembangan dirinya. Hal ini yang menjadi salah satu benefit peserta dengan mengikuti Tetris Program #StackYourSkill.

“Semoga DQLab Tetris program, dapat menjadi sarana untuk mengasah kemampuan dan menguji pengetahuan yang telah dikuasai. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk membangun pengalaman, dan sebagai sarana mengasah kompetensi data science, membangun networking, portfolio data hingga kesempatan berkarir, terutama jika ingin berkarir di bidang Data Analytics ataupun Data Scientist.” Ungkap Arya Andhika, Data Governance & Analytics Department Head Tower Bersama Group kepada DQLab. Kamis (20/01).

Kesempatan untuk mengikuti program ini terbuka bagi mahasiswa tingkat akhir, professionals, fresh graduate yang ingin belajar data dan memiliki komitmen untuk mengikuti program internship selama 3 hingga 6 bulan. Dengan demikian peserta akan membangun pengalaman dari sisi kompetensi, networking hingga kesiapan pada proses rekrutmen. Persiapkan diri untuk menghadapi transformasi digital dengan mengikuti Tetris Program #StackYourSkill, masa registrasi terbuka dari tanggal 13 Januari hingga 31 Januari 2021.

“Tetris Program diharapkan dapat menjadi bekal member DQLab dalam mempersiapkan karir di bidang data secara efektif. Network, pengalaman, dan portofolio yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi bekal untuk mulai berkarir di bidang data. ” Ungkap Yovita Surianto, Head of Manager DQLab.

Link registrasi : https://bit.ly/dqlabtetrisprogram

 

(Red/rlls)

Leave a Reply