BESTTANGSEL.COM, DEPOK – Sekelompok masa yang menamakan warga penentang Sistem Satu Arah (SSA) menggelar aksi buka barikade di Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Kamis (7/9/2017) sore.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB hanya berlangsung selama sekitar 30 menit, dan kemudian dibubarkan oleh aparat gabungan dari Satpol PP maupun Polres Kota Depok.

Awalnya masa membuka barikade yang dipasang di beberapa putaran balik (u-turn) di sepanjang ruas Jalan Arif Rahman Hakim. Barikade dipasang sebagai bagian dari penerapan SSA di Jalan Arif Rahman Hakim yang berlangsung dari pukul 15.00-22.00.

Saat penerapan SSA, seluruh jalur di Jalan Arif Rahman Hakim diperuntukan bagi kendaraan dari timur (Jalan Margonda) yang mengarah ke barat (Jalan Nusantara). Namun akibat barikade dibuka, kendaraan dari arah barat ke timur masih bisa melintas di satu jalur Jalan Arif Rahman Hakim. Akibatnya, kemacetan terjadi pada arus lalu lintas dari arah timur ke barat.

Saat menggelar aksinya, para pemuda penentang SSA menyuarakan orasi-orasi yang berisi ketidaksetujuan mereka terhadap SSA.

“Kami sebagai warga Kota Depok menyatakan mulai hari ini dan seterusnya tidak ada lagi SSA di Jalan Arif Rahman Hakim. Tolak SSA, tolak SSA, tolak SSA,” kata seorang pengunjuk rasa melalui pengeras suara.

Setelah masa bubar, SSA di Jalan Arif Rahman Hakim kembali berlaku. Seluruh ruas jalan di Jalan Arif Rahman Hakim kembali hanya diperuntukan bagi arus lalu lintas dari arah timur ke barat.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.