BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Dalam rangka meningkatkan kualitas ruang terbuka hijau di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), secara simbolis ruas Tol Serpong-Cinere ditanami puluhan pohon yang dilakukan di Pamulang Intercharge, Gaplek, Pamulang pada Jumat (28/2/2020).

Turut hadir Direktur Utama PT. Cinere Serpong Jaya Ayu Widya Kiswari, Pimpinan Proyek PT Waskita Karya, Tbk Kwatantra, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Tol Serpong-Cinere Budi Cahyono dan jajaran lainnya.

“Sedikitnya 30 tanaman dengan jenis cemara laut dan damar ditanam di lokasi ini. Sedangkan untuk jarak menanamnya, kurang lebih setiap satu meter,” ujar PPK Tol Serpong-Cinere, Budi Cahyono.

Lanjut Budi, penanaman pohon ini nantinya akan ditanam lebih banyak, khususnya di ruas Tol Serpong-Cinere sebagai upaya penghijauan.

“Selain untuk memperindah lingkungan dan lansekap kawasan, penanaman pohon juga bertujuan untuk meningkatkan luasan dan kualitas ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis yang bisa dinikmati oleh semua masyarakat,” pungkasnya. (As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.