BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Bekerja atau belajar dari rumah bisa menjadi hal menyenangkan bagi sebagian besar dari kita. Selain dapat menyelesaikan tugas, kita juga bisa lebih fokus sehingga bisa mengerjakan banyak hal.

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan, “Saat bekerja dari rumah, kita bisa memanfaatkannya secara maksimal untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Ciptakan area kerja yang nyaman sehingga kita bisa lebih fokus.” Senin (23/3).

IKEA berbagi tips bagaimana menjadi produktif dan nyaman ketika harus bekerja dari rumah.

Setiap sudut rumah bisa jadi area kerja
Bekerja dari rumah bisa nyaman dan tetap produktif, jika kita dapat meningkatkan produktifitas sambil menjaga keseimbangan kehidupan kerja yang sehat dan tetap memelihara hubungan bisnis dengan rekan kerja.

Mengubah rumah menjadi kantor sementara di situasi seperti sekarang ini tidaklah sulit. Tentukan ruang di rumah yang dapat dijadikan area bekerja, dimana kita leluasa mengatur meja kerja ataupun melakukan panggilan konferensi. Jadikan kenyamanan sebagai prioritas. Rangkaian perabot kantor IKEA yang ergonomis diciptakan sebagai inspirasi ruang kerja di rumah dan ruang kerja profesional yang dirancang khusus untuk menyangga tubuh, menjadikan waktu kita di meja kerja terasa lebih sehat dan nyaman.

Home learning ala IKEA
Agar si kecil tidak bosan di rumah, banyak aktivitas yang bisa dilakukan sehingga si kecil bisa belajar sambil bermain dengan menyenangkan. Jadikan kegiatan belajar dan bermain di rumah sebagai momen spesial bagi anak dan orang tua.

Untuk mendorong anak berkreativitas sambil bermain, lengkapi kamar anak dengan perlengkapan dan mainan anak dari IKEA yang aman, menyenangkan serta dapat memotivasi anak-anak untuk mengembangkan ketrampilan motorik, sosial dan kemampuan berpikir melalui rangkaian permainan peran, imajinasi, kreatifitas dan gerakan.

Cukup istirahat, tubuh lebih sehat
Rutinitas bangun subuh, pulang larut malam – apalagi jika harus melanjutkan pekerjaan kantor di rumah – membuat kebutuhan tidur tidak tercukupi. Dengan bekerja dari rumah, kita tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di jalan sehingga waktu istirahat jadi lebih panjang.

Nikmati waktu istirahat berkualitas menggunakan perlengkapan tidur yang sesuai dengan kebiasaan tidur Anda. IKEA menyediakan bantal dalam berbagai bentuk dan isian, quilt sejuk atau hangat hingga tirai cantik agar sinar matahari pagi tidak terlalu dini mengganggu mimpi indah anda.
Saatnya bersih-bersih rumah
Padatnya pekerjaan di kantor seringkali membuat kita tidak punya waktu dan tenaga untuk membereskan rumah. Lemari baju yang tidak tertata hingga ruang tamu serta dapur yang berantakan pun hanya tersentuh saat akhir pekan.

Kerja dari rumah artinya kita memiliki waktu lebih untuk memperhatikan kondisi tempat tinggal. Mari siapkan kotak penyimpanan, pemilah sampah, hingga sikat untuk menaklukkan rumah yang berantakan. Ingat! Lingkungan rumah yang bersih kunci dari hidup yang lebih sehat. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.