BESTTANGSEL.COM – Peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals 2017 diperebutkan oleh tim futsal putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta, berhasil di rebut oleh Usakti melalui drama adu penalti dengan skor 3-2, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 pada Sabtu (28/10) di Sports Center UIN Maliki Malang.

UNY langsung menggebrak pertahanan Usakti di menit-menit awal. Namun, pertahanan Usakti masih mampu menahan gempuran UNY. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, giliran Usakti yang menekan UNY. Namun, beberapa peluang yang diciptakan kedua tim belum mampu mengubah papan skor. Skor 0-0 tak berubah hingga pertandingan usai. Laga pun, harus dilanjutkan melalui babak tambahan waktu. Namun, belum juga merubah skor.

Laga harus dilanjutkan melalui babak adu penalti. UNY mendapatkan kesempatan pertama tendangan penalti. Imania (8) berhasil memanfaatkan kesempatan pertamanya untuk UNY. Skor 1-0 untuk UNY. Tendangan penalti sang kapten Usakti, Rika (12), berbuah gol. Kedudukan imbang 1-1.

Pemain kedua UNY, gagal menendang penalti. Sementara penendang Usakti berhasil dan merubah menjadi 2-1. UNY berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pernanda (10) menjadi pemain penentu dalam adu penalti ini. Kesempatan terakhir adu penalti untuk Usakti ini dimanfaatkan dengan baik oleh Pernanda. Tendangan Pernanda membawa Usakti menang adu penalti ini dengan skor 3-2.

Pelatih Usakti, Syahroni, sangat bersyukur dan sangat bahagia. Terlebih UNY yang bermain bagus, berhasil dikalahkannya melalui pertandingan yang sengit.

“Permainan UNY memang bagus. Namun, pemain kami ini lebih disiplin dalam pertahanan. Kerja sama tim juga baik. Sebenarnya kami tidak punya target, karena tiap pertandingan kami anggap final. Alhamdulillah di Nationals ini kami berhasil meraih peringkat ketiga,” ucap Syahroni.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.