BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Yayasan Muslim Sinar Mas bekerjasama dengan Forum Masjid Mushola BSD (FMMB), kembali menyelenggarakan kegiatan Berantas Buta Quran atau BBQ di Ramadhan 1440 H. Kali ini program BBQ akan dilakukan di Masjid Cikal Harapan Kencana Loka BSD, Tangsel, dengan jumlah peserta 500 ustadz-ustazah dari masjid di BSD dan sekitarnya.

“Ini adalah tahun kedua, jumlahnya kami tingkatkan. Di Ramadhan 1439 H lalu, program BBQ sukses mentraining 350 ustadz-ustadzah tahun ini meningkat menjadi 500 orang,” tutur H. Dhony Rahajoe, Ketua Harian Yayasan Muslim Sinar Mas, saat meresmikan program BBQ di Masjid Cikal Harapan BSD, Minggu (28/4/2019).

Ketua Harian Yayasan Muslim Sinar Mas, H. Dhony Rahajoe (paling kanan), bersama Ustadz Solmet, (kedua kanan), dan Ustadz Taslim (ketiga kanan), saat menyerahkan secara simbolik modul Mama-Papa kepada guru Al-Quran di Masjid Cikal Harapan Kencana Loka BSD, Minggu (28/4).

Meski baru menjangkau BSD dan sekitarnya, program BBQ yang menerapkan modul Mama-Papa ini tampak sangat diminati para pengajar Al-Quran. “Saat ini kita melihat masyarakat khususnya para pengajar Al-Quran antusias menghadari kegiatan ini. Ini menandakan bahwa program BBQ dapat diterima dengan baik bahkan harapkan kembali hadir. Melihat animo ini kami berharap ke depan program ini bisa menjangkau daerah lain,” papar Dhony.

Lanjutnya, “Kemuliaan Al-Quran begitu besar dan ini sudah tertanam di hati masing-masing seorang muslim. Ini menjadi langkah utama bagi anak-anak untuk bisa membaca, menghayati dan memahami Al-Quran, yang dimulai dengan membaca lebih dulu.”

Dalam kesempatan itu, Ustadz Taslim, selaku pelopor konsep Mama-Papa menjelaskan bahwa mengajarkan anak-anak secara fun dengan metode bercerita menjadi cara belajar efektif. Untuk itu nantinya para trainer atau guru-guru Al-Quran akan ditraining cara mengajar Al-Quran dengan cepat dan tepat melalui modul Mama-Papa.

“Training of Trainer (ToT) program BBQ akan kami adakan pada tanggal 12 Mei 2019 atau 7 Ramadhan 1440 H di Masjid Cikal Harapan Kencana Loka BSD,” pungkas Ustadz Taslim.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.